Tingkatkan Ekonomi Jalur Komering, BSB Resmikan Kantor Capem Campang Tiga

Tingkatkan Ekonomi Jalur Komering, BSB Resmikan Kantor Capem Campang Tiga

BSB resmikan kantor Cabang Pembantu di wilayah Komering, tepatnya di Campang Tiga OKU Timur, Selasa 25 Oktober 2022.-Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Bank SumselBabel (BSB) meresmikan kantor Cabang Pembantu (Capem) di wilayah Campang Tiga, OKU Timur.

Peresmian dilakukan oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST didampingi Direktur Bisnis Bank SumselBabel, Antonius Prabowo Argo, Selasa 25 Oktober 2022.

Dibukanya kantor Capem di wilayah Campang Tiga ini karena tingginya aktivitas perekonomian masyarakat Komering, khususnya yang terdapat di Kecamatan Cempaka.

"Kedepan diharapkan akan semakin meningkat dengan hadirnya Bank Sumsel Babel kantor Cabang Pembantu (Capem) Campang Tiga. Dimana secara simbolis kantor Capem Campang Tiga ini sudah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan," ujar Antonius yang didampingi Kepala BSB Cabang Martapura, Shafwat Saka Alamini.

BACA JUGA:Royal Dinner Media Gathering Bank Sumsel Babel Di Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Menurut Antonius, Capem Campang Tiga ini merupakan Capem ke 55 yang ada di Sumsel dan Babel.

Secara keseluruhan BSB juga memiliki 31 kantor Cabang, 131 kantor kas 131 dan ATM sebanyak 500 unit lebih yang tersebar untuk membantu memudahkan aktivitas perekonomian masyarakat.

Ditambahkan Antonius, dengan diresmikannya kantor Capem Campang Tiga diharapkan bisa membantu melayani masyarakat sekitar untuk bertransaksi dan sebagainya.

"Dampak hadirnya BSB di Campang Tiga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Masyarakat bisa lebih efisiensi untuk melakukan aktivitas perbankan dengan datang langsung atau setor tunai. Masyarakat juga bisa melakukan pinjaman modal usaha, dengan bunga 6 persen per tahun untuk kemakmuran masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:BANK Sumsel Babel Raih Golden Trophy Pada 27th Infobank Awards

Sementara Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST saat dibincangi mengatakan, pembangunan ekonomi masyarakat menjadi salah satu visi dan misi Pemkab OKU Timur.

Hadirnya perbankan di wilayah Komering khususnya Cempaka ini menjadi sebuah anugerah bagi masyarakat Cempaka dan sekitarnya.

"Dengan hadirnya BSB ekonomi masyarakat pasti akan naik. Apalagi Komering merupakan sentra buah-buahan yang kedepan akan terbuka juga potensi lain seperti pertanian. Dimana Komering sudah bisa panen padi 2  kali dalan setahun," ujar Bupati.

Untuk itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan hadirnya BSB Capem Campang Tiga. Baik untuk menyimpan dana, meminjam modal sampai mendaftar haji.

BACA JUGA:Oknum Polres Empat Lawang Bobol ATM Bank SumselBabel

"Sekolah-sekolah juga bisa disosialisasikan agar gemar menabung sejak dini," pungkas Bupati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: