Sukseskan Gerakan Nasional Ahli Bergizi Wawako Lubuklinggau Apresiasi Mandali

Sukseskan Gerakan Nasional Ahli Bergizi Wawako Lubuklinggau Apresiasi Mandali

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, ikut senam bersama saat menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di MAN 2 Lubuklinggau (Mandali), Rabu 26 Oktober 2022.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Madrasah Aliah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) dipercaya sebagai tuan rumah Gerakan Nasional Aksi Bergizi, untuk tingkat Kota Lubuklinggau.

Dipilihnya Mandali untuk kegiatan nasional tersebut, karena Mandali sebelumnya  meraih predikat Sekolah Sehat se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, saat menghadiri kegiatan tersebut, di Mandali, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu 26 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman mengharapkan agar event yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional ke-56 ini bisa menjadi inspirasi remaja di Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ajak Pelajar Sukseskan Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Khususnya peserta didik Mandali Lubuklinggau agar selalu memperhatikan asupan makanan bergizi bagi tubuh.

"Anak-anak ini masih masa tumbuh kembang maka, guru-guru tolong ingatkan anak-anak ini agar selalu konsumsi makanan bergizi," tuturnya.

Untuk konsumsi makanan bergizi, ditegaskan Sulaiman, tidak harus makanan mahal. Tetapi bisa dari kombinasi makanan seperti sayuran hijau, telur, dan ikan.

"Jangan biasakan jajan makanan yang belum terjamin kandungan dan nilai gizinya," ingat Wakil Walikota yang merakyat ini.

BACA JUGA:Pemkab OI Dukung Penuh Gerakan Aksi Bergizi

Dikatakan Sulaiman, jika remaja Lubuklinggau selalu konsumsi makanan bergizi, kelak mereka akan jadi remaja produktif yang tumbuh dengan sehat dan cerdas.  Ketika sudah menikah bisa melahirkan generasi yang sehat dan tidak stunting.

"Jadi program serentak se-Nasional ini tujuan utamanya mencegah angka stunting," ujarnya.

Untuk itu, Wakil Walikota Lubuklinggau ini memberikan apresiasi kepada Mandali, karena dinilai telah optimal dan menyukseskan Gerakan Nasional Aksi Bergizi untuk Tingkat Kota Lubuklinggau 2022.

Sementara itu, Kepala Mandali, Saipul, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumsel yang telah mempercayakan Mandali untuk menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Aksi Bergizi.

BACA JUGA:Dinkes OKU Tekan Stunting Melalui Gerakan Bergizi

Begitupun semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut. "Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini dan dukungan semua pihak atas suksesnya kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Mandali," katanya.

Diketahui, pada 6 Juni 2022, Mandali menerima penghargaan sebagai juara empat Madrasah Sehat se-Sumsel.

Atas predikat Madrasah Sehat itulah, Mandali akhirnya dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan serentak Gerakan Nasional Aksi Bergizi di tingkat Kota Lubuklinggau.

Selain dihadiri Wakil Walikota secara langsung, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Erwin Armeidi.

BACA JUGA:Cegah Anemia dan Stunting Remaja Putri Usia 10 Sampai 18 Tahun Harus Rajin Konsumsi TTD

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Dian Chandera, dan jajaran pejabat teras dilingkungan Pemkot Lubuklinggau lainnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: