Akselerasi Transformasi Digital, Pemkab OKI Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Akselerasi Transformasi Digital, Pemkab OKI Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Kadis Kominfo OKI, Alexander Bustomi berjabat tangan dengan Kepala BSSN melalui Plt Sekretaris Utama YB Susilo Wibowo, SE MM di Depok, Jawa Barat, Kamis (27/10). Foto : Humas Kominfo OKI.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai menerapkan penggunaan tanda tangan elektronik (TTE) untuk meningkatkan mutu pelayanan umum melalui electronic-Government (e-Gov). 

 

Penggunaan TTE dalam sistem administrasi ini akan membuat proses birokrasi lebih efektif dan mengakselerasi transformasi digital disektor pemerintahan.

 

Pemkab OKI menjadi bagian dari 16 kabupaten atau kota yang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik bersama Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) di Aula Mayjen TNI (Purn.) dr Roebiono Kertopati - BSSN, Depok, Jawa Barat, Kamis (27/10).

 

Kepala BSSN melalui Plt Sekretaris Utama YB Susilo Wibowo, SE MM mengatakan, pesatnya pemanfaatan teknologi termasuk di pemerintahan akan paralel dengan tingkat ancaman keamanan di dunia siber.

 

“Untuk itu, BSSN hadir untuk menjaga keamanan ruang siber di Indonesia, pemanfaatan Sertifikat Elektronik adalah salah satu upaya dalam pengamanan aset informasi berupa dokumen-dokumen resmi pemerintahan dengan sistem kriptografi asimetrik," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, sebagaimana Pidato Kenegaraan presiden pada HUT RI ke 77 lalu, Indonesia harus eling dan waspada terhadap kemajuan TIK, termasuk di dalamnya keamanan informasi.

 

"Kami mengapresiasi inisiatif dari 16 kabupaten/ atau kota pada hari ini. Ini adalah komitmen kita bersama untuk transformasi digital dan aksi adaptif terhadap perkembangan teknologi," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: