Regsosek Night Cara BPS OKI Data Tunawisma Malam Hari

Regsosek Night Cara BPS OKI Data Tunawisma Malam Hari

BPS OKI saat melakulam Regsosek tunawiswa di sejumlah tempat di wilayah Bumi Bende Seguguk, Sabtu, 29 Oktober 2022. -Palpos.id-Humas Kominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKI melakukan pendataan Registrasi Sosial dan Ekonomi (Regsosek) tunawisma di sejumlah tempat di OKI, Sabtu, 29 Oktober 2022 malam.

Pendataan Regsosek secara serentak pada malam hari ini difokuskan di sejumlah ruang publik di Kabupaten OKI antara lain, di Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, dan Kota Kayuagung.

Kepala BPS OKI, Anugrahani Prasetyowati SST MSi mengatakan, Malam Regsosek bertujuan untuk mendata masyarakat yang tunawisma.

Hal ini agar tidak ada masyarakat yang tidak terdata dalam Pendataan Awal Regsosek.

BACA JUGA:Dukung Regsosek Bupati OKI Jadi Orang Pertama di Data

"Tim yang turun ke lapangan menyisiri titik-titik lokasi yang sering menjadi tempat tunawisma singgah antara lain di pasar, ruko, terminal dan ruang publik lainnya,” katanya.

‘’Kami menargetkan semua warga harus terdata, jangan ada yang terlewatkan," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pendataan ini Tim beranggotakan seluruh pegawai BPS OKI dikawal oleh personil TNI dan Polri.

"Malam regsosek diperuntukkan bagi warga yang tergolong tunawisma atau mereka yang tidak bertempat tinggal dan orang-orang yang terganggu jiwanya," ujarnya.

BACA JUGA:Masyarakat Jungkal Datangi Kantor Bupati OKI Minta Tinjau Kekeliruan SK

Dikatakannya lagi, malam regsosek ini, dilakukan untuk mengetahui jumlah tunawisma yang tidak bertempat tinggal dan tidak memiliki keluarga, khususnya yang menjadikan kawasan publik sebagai tempat tinggal.

“Sesuai agenda regsosek nasional, pendataan ini dilakukan dalam waktu semalam dengan menyisir tempat-tempat yang sering digunakan tuna wisma berteduh di malam hari antara lain, ruko, pasar, terminal,” tutupnya. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas kominfo oki