Bahasa Komering Resmi Miliki Kamus, Diusulkan Masuk KBBI

Bahasa Komering Resmi Miliki Kamus, Diusulkan Masuk KBBI

Peluncuran kamus resmi bahasa Komering oleh Bupati OKU Timur. Foto:Ardi/Palpos.id--

Pihaknya juga nanti akan mengusulkan bahasa komering untuk dimasukan ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). "Santai salah satu bahasa komering yang masuk ke KBBI," paparnya.

 

Bupati OKU Timur, Lanosin sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan OKU Timur yang sudah mengupayakan bahasa ibu Kabupaten OKU Timur untuk lebih dikenal lagi secara luas. Karena menurut sebagai warga negara patut bangga dengan bahasa persatuan terlebih bahasa daerah.

 

"Saya apresiasi kinerja Disdikbud yang sudah melakukan kerja keras dalam melestarikan bahasa Komering melalui kamus bahasa komering yang diluncurkan hari ini. Tentunya kita harus bangga dengan bahasa persatuan kita, disisi lain kita juga tidak boleh meninggalkan bahasa daerah atau yang sering kita sebut bahasa ibu," katanya.

 

Dikatakannya, distribusi kamus bahasa komering ini sendiri nantinya dibagikan terlebih dahulu kesetiap sekolah baik tingkat SD hingga SMP, guna mengenalkan bahasa komering kepada peserta didik supaya tidak tertinggal meski era digitalisasi. "Akan kita alokasikan dulu ke sekolah baru kita bagikan ke publik," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: