Siapkan Alokasi Dana Rp750 Juta Untuk Bantuan Rumah Ibadah

Siapkan Alokasi Dana Rp750 Juta Untuk Bantuan Rumah Ibadah

Kabag Kesra Setda OKU, Kadarisman.Foto: ECO/Palpos.id--

BATURAJA,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), untuk tahun 2023 mendatang mengalokasikan dana hibah untuk bantuan rumah ibadah se-OKU sebesar Rp750 juta.

 

Alokasi ini mengalami penurunan jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada 2021 dan 2022 hampir menyentuh angka Rp1,2 miliar. 

 

Kabag Kesra Setda OKU, Kadarisman saat dikonfirmasi, Kamis (17/11) menjelaskan, pihaknya masih berupaya untuk melakukan penambahan. 

 

“Paling tidak dengan banyaknya proposal permintaan bantuan hibah rumah ibadah yang masuk, tahun ini dibutuhkan dana lebih kurang Rp1,3 miliar untuk direalisasikan pada 2023 mendatang. Dana bantuan ini hanya dapat direalisasikan untuk rehap rumah ibadah,” jelasnya.

 

Kadarisman menabahkan, bantuan yang diberikan ini dalam bentuk hibah. Bagi pengurus rumah ibadah yang membutuhkan bantuan, bisa melakukan pengajuan proposal ke Bagian Kesra.

 

“Bantuan akan dilakukan bergilir dan bergantian. Dalam satu tahun Pemda OKU hanya mampu memberi bantuan sekitar 30-40 rumah ibadah,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: