Dies Natalis Ke-14, FKM Unsri Menuju Fakultas Unggul

Dies Natalis Ke-14, FKM Unsri Menuju Fakultas Unggul

Dekan, Wakil Dekan dan civitas akademika FKM Unsri mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis FKM Unsri ke-14, Kamis (17/11), di kampus FKM Unsri Indralaya. ---ist

PALEMBANG, PALPOS.ID – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar puncak peringatan Dies Natalis ke-14, Jumat (14/11), di kampus FKM Unsri Indralaya. Acara yang berlangsung secara hibrid ini mengangkat tema Bangun Inovasi dan Prestasi, Menuju FKM Unsri Unggul.

“Tagline Bangun Inovasi dan Prestasi, Menuju FKM Unsri Unggul kita pilih untuk menggelorakan semangat dan motivasi, dalam upaya meningkatkan inovasi dan prestasi untuk menjadi Fakultas dan Program Studi yang unggul,” kata Dekan FKM Unsri Dr Misnaniarti SKM MKM saat memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

Dikatakannya, sebagai Fakultas termuda di Unsri sudah cukup banyak karya akademis yang inovatif yang ditorehkan, baik oleh dosen maupun mahasiswa. Diusianya yang terbilang remaja, FKM Unsri sudah mampu mengoleksi sekitar 42 prestasi dikancah nasional dan 4 prestasi tingkat internasional.


Dekan FKM Unsri Dr Misnaniarti SKM MKM didampingi Kepala Unit Donor Darah PMI Sumsel dr Kemas Yakub dan Ketua IKA FKM Unsri Mardiana SKM meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis Ke-14 FKM Unsri, Kamis (17/11).---ist


Capaian prestasi yang membanggakan itu diantaranya medali emas dalam ajang bergengsi World Young Inventors Exhibition Tahun 2022 di Kuala Lumpur, Duta Genre BKKBN serta penghargaan nasional untuk Kampung Pandai 13 Ulu.

“Tak hanya prestasi, banyaknya hibah penelitian, kegiatan pengabdian dan kerja sama dari pihak eksternal merupakan pengakuan terhadap kepakaran civitas FKM Unsri,” kata Misnaniarti. Lulusan yang cepat diserap lapangan kerja, juga termasuk salah satu bukti keunggulan FKM Unsri yang perlu terus ditingkatkan.

Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Sagaff MSCE IPU ASEAN Eng dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk FKM Unsri. Menurutnya,  FKM Unsri berhasil tumbuh lebih cepat dari usianya. Rektor juga mengingatkan para dosen untuk tidak lupa mendidik mahasiswa dengan Tut Wuri Handayani serta mengedepankan pembinaan karakter.

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-14 FKM Unsri Dr Haerawati Idris SKM MKM menambahkan, rangkaian kegiatan Dies Natalis sudah berlangsung sekitar satu bulan lalu. Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya bakti sosial, jalan sehat, donor darah, lomba pantun dan orasi ilmiah dengan menghadirkan pembicara Prof Asnawi Abdullah SKM MHSM MSc HPPF DLSHTM PhD selaku Dekan FKM Universitas Muhammadyah Aceh.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah mensupport kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Haerawati.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: