Jaga Penerus Bangsa, Pertagas OSSA Laksanakan Kegiatan Pencegahan Stunting

Jaga Penerus Bangsa, Pertagas OSSA Laksanakan Kegiatan Pencegahan Stunting

Kegiatan pencegahan stunting di Kelurahan Cambai, Prabumulih yang merupakan kawasan ring 1 Pertagas Operation South Sumatera Area (Pertagas OSSA). Foto : Istimewa --

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu perusahaan afiliasi subholding gas PT Pertamina melaksanakan rangkaian kegiatan pencegahan dan pengentasan stunting di Kelurahan Cambai, Prabumulih yang merupakan kawasan ring 1 Pertagas Operation South Sumatera Area (Pertagas OSSA).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkolaborasi dengan Puskesmas dan Posyandu di Kelurahan Cambai untuk memberikan penyuluhan mengenai dampak dan penyebab stunting yang disertai dengan pemeriksaan kesehatan anak dan pemberian 65 paket makanan bergizi pada hari Senin (14/11). Hal ini untuk memastikan anak-anak sebagai penerus bangsa dapat tumbuh sehat.

 

Kegiatan penyuluhan tersebut disambut dengan antusiasme masyarakat dan diapresiasi oleh Puskesmas serta Posyandu Cambai. 

 

Dalam sambutannya, Maulana Rizky selaku Officer External Relation Pertagas OSSA mengungkapkan bahwa Pertagas turut peduli dengan permasalahan kesehatan yang ada di sekitar area operasi.

 

"Pertagas sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di sekitar Kelurahan Cambai turut hadir dan peduli dalam pengentasan dan pencegahan stunting yang ada di Prabumulih khususnya di Cambai," ujar Rizky.

 

Marleni selaku Bidan Posyandu Cambai menuturkan, bahwa tujuan dilakukannya penyuluhan tentang stunting agar para orang tua yang memiliki anak balita dan Ibu yang sedang mengandung dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak dan janin dalam kandungan, dengan memastikan piring gizi yang mencakup sayuran, buah dan makanan pokok sudah sesuai dengan kebutuhan gizi anak.

 

Lebih lanjut Marleni mengingatkan bahwa tak hanya berfokus pada asupan gizi, kondisi lingkungan yang bersih dan sehat pun juga harus dijaga agar anak-anak tidak mudah terserang penyakit. “Kebersihan air yang kita gunakan sehari-hari sangat penting. Jangan sampai kita menggunakan air yang sudah tercemar limbah,” ungkap Marleni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: