Wasbang 34 Paskibraka OKU Akan Kunjungi AAU

Wasbang 34 Paskibraka OKU Akan Kunjungi AAU

Kabid Kepemudaan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU, Yatino SE saat memberikan arahan kepada peserta wasbang.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Setelah lama menunggu, akhirnya 34 orang Paskibraka OKU yang bertugas pada peringatan HUT RI 2022, diberangkatkan untuk mengikuti Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ke Pulau Jawa, Senin (21/11).

 

Kabid Kepemudaan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU, Yatino SE, saat dikonfirmasi menjelaskan, salah satu daerah yang menjadi tujuan yakni Jogjakarta.

 

Mengapa Jogja menjadi pilihan, karena disana Paskibraka OKU dapat menggali wawasan lebih luas, baik dari sisi budaya maupun sejarah.

 

"Pada Wasbang tahun ini ada 34 orang Paskibraka OKU yang diberangkatkan mengikuti wawasan kebangsaan. Selain itu diikuti 36 orang petugas terdiri dari Panitia, Pelatih dan Tim Medis. Kegiatan ini dilaksanakan 10 hari," kata Yatino.

 

Ia menilai wawasan kebangsaan ini sangat penting, karena untuk memotivasi dalam mengejar cita-cita dan menambah wawasan. Misalnya pada kesempatan kali ini, dijadwalkan juga akan mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU).

 

Kunjungan ini dilaksanakan karena diharapkan para anggota Paskibraka yang hadir saat ini dapat menambah wawasan kebangsaan serta rasa nasionalisme mereka.

 

“Tentunya sangat pas apabila kami memilih Akademi Angkatan Udara sebagai tujuan kami, karena disinilah tempat digodoknya para Taruna untuk menjadi seseorang yang berkarakter yang akan menjadi calon-calon pemimpin di masa depan," tambahnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: