Kabupaten OKI Target Atlet Billiard Masuk 5 Besar Porprov 2023, Bupati OKI Ungkap Hal Ini...

Kabupaten OKI Target Atlet Billiard Masuk 5 Besar Porprov 2023, Bupati OKI Ungkap Hal Ini...

Bupati OKI, Iskandar SE saat membuka Open Tournamen Billiard Bupati OKI CUP II tahun 2022 di Gedung Kesenian Kayuagung, Senin, 28 November 2022. -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menargetkan para atlet biliard asal Bumi Bende Seguguk masuk 5 besar ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat.

Hal itu diungkapkan Bupati OKI, Iskandar SE saat membuka Open Tournamen Billiard Bupati OKI CUP II tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kayuagung, Senin, 28 November 2022.

Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan, terakhir tournamen terlaksana pada Oktober 2022 lalu.

Dan juga menurutnya, karena kondisi covid-19 melanda tanah air dengan sangat luar biasa sehingga pada tahun 2021 pun tidak terlaksana.

BACA JUGA:Cari Atlet Berprestasi, Dispora OKI Akan Gelar Open Turnamen Biliard

"Alhamdulillah. Pada tahun ini bisa diselenggarakan sehingga benar-benar bisa melepas kerinduan akan adanya tournamen biliard ini," ungkap orang nomor satu di Kabupaten OKI tersebut.

Ia menambahkan, harapan mereka mudah-mudahan bisa bertemu kembali dengan para peserta yang ikut hari ini pada ajang Porprov 2023 nanti sebagai atlet dari Kabupaten OKI.

Berdasarkan pantauan Palpos.Id, setelah membuka Tournamen itu, Iskandar SE dan juga Duta Literasi OKI, M Alki melakukan pertandingan Eksibisi pada meja yang berlainan dengan lawan masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora OKI, M Refly dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Open Tournamen Biliard bertujuan mencari bibit-bibit unggul supaya bisa diikutkan dalam event kancah provinsi maupun nasional.

BACA JUGA:Buntut FORNAS VI Sumsel, Massa AMSS Desak Gubernur HD Copot Dirut JSC

"Turnamen ini dibagi menjadi tiga kategori diantaranya, kategori Junior yang diikuti oleh 121 peserta. Lalu, kategori instansi ada 81 dan kategori peserta umum sebanyak 128 orang," ujarnya.

Dikatakannya lagi, Tournamen tersebut memperebutkan juara Rp 150 juta yang disponsori oleh Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung. Dimana menurutnya, itu adalah hadiah terbesar yang pernah diselenggarakan di Sumsel.

"Selain itu, sumber pendanaan berasal dari APBD dan sumbangan dari pihak-pihak tidak mengikat.

Lalu, untuk pesertanya hari ini ada atlet dan mantan atlet biliard nasional yang hadir," tuturnya.

BACA JUGA:Gulo Puan, Cemilan Khas Desa Bangsal Kabupaten OKI Raih API Award 2022, Ini Rahasianya...

Adapun yang turut hadir dalam acara itu yakni  Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto; Kepala Dinas PUPR OKI, Man Winardi; Perwakilan PN Kayuagung ; Perwakilan Kejari OKI ; Jajaran Pemda dan lain sebagainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: