Gunakan Sistem CAT, Produk PPK Ogan Ilir Diharapkan Berkualitas dan Berintegritas

Gunakan Sistem CAT, Produk PPK Ogan Ilir Diharapkan Berkualitas dan Berintegritas

eserta saat mengikuti Tes CAT di SMK N 1 Indralaya Selatan. Foto:Isro/Palpos.id--

INDRALAYA, PALPOS.ID - Sedikitnya 580 peserta Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan mengikuti seleksi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) untuk pemilu serentak yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.

 

Tes CAT tersebut dilakukan setelah peserta yang dinyatakan lolos pada tahap sebelumnya yakni verifikasi berkas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui web Siakba.kpu.go.id.

 

Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati menyampaikan, Tes CAT tersebut akan dilakukan menjadi dua tahap selama dua hari pada 6-7 Desember 2022 di SMK Negeri 1 Indralaya Selatan.

 

"Kami berharap sebagai penyelengara tingkat kabupaten produk yang kami buat, yang kami lakukan hari ini akan menghasilkan produk PPK yang benar- benar berkualitas, berintegritas dan mampu melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya, Selasa, 6 Desember 2022.

 

Adapun rincian 580 calon PPK untuk Pemilu tahun 2024 yang dinyatakan lulus administrasi dan mengikuti tes tertulis, per kecamatan, yakni, Kecamatan Tanjung Batu 47 peserta, Pemulutan 35 peserta, Sungai Pinang 25 peserta, Pemulutan Barat 36 peserta, Pemulutan Selatan 30 peserta, Muara Kuang 29 peserta, Lubuk Keliat 32 peserta, Indralaya 67 peserta.

 

Kemudian, Kecamatan Payaraman 43 peserta, Tanjung Raja 37 peserta, Rantau Alai 37 peserta, Rambang Kuang 42 peserta, Kandis 31 peserta, Rantau Panjang 30 peserta, Indralaya Selatan 28 peserta, dan Indralaya Utara 31 peserta.

 

"Dalam pelaksanaan tes CAT dibagi menjadi dua gelombang. Hari pertama, khusus untuk Kecamatan Tanjung Batu, Pemulutan, Sungai Pinang, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan, Muara Kuang, Lubuk Keliat, dan Indralaya," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: