Peringati HUT Ke 77, PMI OKU Timur Gelar Lomba PMR dan Donor Darah

Peringati HUT Ke 77, PMI OKU Timur Gelar Lomba PMR dan Donor Darah

Ketua PMI OKU Timur, dr Sheila Noberta berbincang dengan peserta donor darah.Foto:Ardi/Palpos.id--

Sementara Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat konsisten memahami dan menerapkan yang ada dalam 7 prinsip Palang Merah. Masyarakat membutuhkan peran PMR dalam membantu berbagai problema yang ada di masa akan datang atas dasar kemanusiaan. 

 

"Saya berpesan, dalam perlombaan menang kalah pasti ada dan itu hanya bonus kegiatan. Tapi tujuan akhirnya menambah sahabat baru antar sekolah, menambah ilmu baru. Melatih kemandirian, beredukasi, terampil dan sifat positif lainnya," ujarnya. 

 

Perlombaan ini memperebutkan tropi bergilir ketua PMI Kabupaten OKU Timur. Dengan membawa tema "Tingkatkan Semangat Relawanmu Yang Tangguh dan Profesional".

 

Sebagai Informasi, kegiatan Tri lomba PMR tingkat Madya dan Wira ini diikuti sebanyak 219 Pelajar yang tergabung di organisasi PMR dari Sekolah tingkat SMP, MTS, SMK dan SMA di OKU Timur. Untuk Materi yang diperlombakan diantaranya perlombaan Peragaan Pertolongan Pertama, Peragaan Tandu Darurat, Peragaan Perawatan Keluarga, perlombaan Mading dan Pentas Seni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: