6 Fakta Menarik dari Pernikahan Anak Bungsu Presiden Jokowi. Nomor 5 Bikin Tercengang

6 Fakta Menarik dari Pernikahan Anak Bungsu Presiden Jokowi. Nomor 5 Bikin Tercengang

Sejumlah selebritis hadir dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.--instagram@raffinagita1717

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pernikahan Kaesang Pangarep yang merupakan anak bungsu dari Presiden RI Joko Widodo  pada Sabtu (10/12/2022) dan Minggu (11/12/2022) memang masih hangat dibicarakan.

Serba serbi rangkaian agenda pernikahan tersebut yang dilaksanakan selama 2 hari ini masih menjadi buah bibir masyarakat. Sebelumnya putra bungsu Presiden RI Joko Widodo ini, dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses yang juga aktif bermain sosial media, seperti twitter dan Instagram dilihat dari postingan pada akun miliknya.

Akad nikahnya telah dilaksanakan pada Sabtu (10/12) yang bertempat di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta sekitar  pukul 13.35 WIB.  Prosesi Akad Nikah berlangsung dengan khidmat sampai dengan selesai. Nah, dari sekian banyak serba-serbi di pernikahan Kaesang dan Erina, palpos.id merangkum sejumlah fakta menarik. Yuk, simak ulasannya.

1. Menteri Jadi Saksi Nikah

Yang menjadi saksi pada prosesi akad nikah antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono terdapat 2 menteri pada Kabinet Indonesia Maju. Yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPUPR), Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktino.

BACA JUGA:Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Anak dan Menantu hingga Cucu Saat Pesta Pernikahan Kaesang dan Erina...

2. Mahar yang Sederhana

Mahar yang diberikan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo ini, adalah berupa seperangkat alat sholat, uang tunai Rp 300.000 dan logam emas mulia yang pecahannya sesuai dengan tanggal pernikahan mereka 10 12 20 dan 22. Oh iya, uang Rp 300.000 itu sebagai symbol keduanya adalah anak ketiga.

3. Dihadiri oleh Selebritis dan Putri Indonesia.

Dari banyaknya tamu undangan yang hadir pada acara tersebut turut mengundang perhatian atas Hadirnya pasangan selebritis fenomenal yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Irfan Hakim, Desta dll. Selain itu, juga hadir para putri Indonesia pada acara tersebut yang juga tidak kalah menarik perhatian. Seperti yang diketahui bahwa Erina yang merupakan menantu presiden RI ini adalah Alumni Putri Indonesia yang mewakili Yogyakarta.

4. Membagikan 16.000 Makanan Gratis untuk Warga

Kaesang dan Erina menghadirkan 15 stand makanan gratis, dengan total ada 16.000 porsi makanan untuk warga saat acara ngunduh mantu di Solo, Minggu (11/12/2022). Adapun 15 stand makanan gratis tersebut yaitu Kebab Turki Baba Rafi, Mie Comblang, Mandapal, Amaw's Martabak, Roti Maryam Nayfa, Mommisu, Grandis Barn, Sang-pisang, Yang-ayam, Tricks, lets Toast, Mangkokku, Asinan legenda, PMMP, dan Sorghum Foods.

BACA JUGA:Jadi Jubir Pernikahan Kaesang dan Erina, Jan Ethes Bilang Begini..

BACA JUGA:Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kepanasan Saat Proses Kirab di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: