Lewati Dua Desa Kabupaten Tetangga, Bupati Panca Lantik Enam Kades Terpilih

Lewati Dua Desa Kabupaten Tetangga, Bupati Panca Lantik Enam Kades Terpilih

Bupati Ogan Ilir Ketika Melantik Kades Terpilih Di Desa Kuang Dalam Barat .Foto Humas OI--

INDRALAYA,PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar kembali melakukan pelantikan kepada Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pelaksanaan Pilkades serentak pada 15 Oktober lalu di 172 desa di Ogan Ilir (OI).

 

Hari ini Senin, 12 Desember 2022 Bupati Panca Dijadwalkan melantik Kades terpilih di enam desa di Kecamatan Rambang Kuang.

 

Enam desa itu yakni Desa Kayu Ara, Desa Tanjung Miring, Desa Kuang Dalam Barat, Desa Beringin Dalam, Desa Lubuk Tunggal dan Desa Ulak Segara.

 

Selain harus melewati jalanan tanah dan bebatuan, untuk menuju ke 4 desa diantaranya Bupati juga harus melewati 2 desa di Kabupaten Muara Enim yakni Desa Gunung Raja Dan Desa Tanjung Kemala Di Kecamatan Lubai.

 

Agenda pelantikan dibagi menjadi tiga titik yakni di Desa Kayu Ara, Desa Kuang Dalam Barat Dan di Desa Lubuk Tunggal. 

 

Bupati terpaksa harus memutar perjalanan hingga melewati dua desa di Kabupaten Muara Enim pasalnya jalan poros yang menjadi akses jalan untuk menuju ke titik pelantikan ke 2 dan ke 3 yang merupakan jalan poros yang dibangun pasca Ogan Ilir (OI) memisahkan diri dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sukar untuk dilewati terlebih oleh kendaraan roda 4.

 

Dalam sambutanya, Bupati Panca menyampaikan beberapa hal usai mengambil sumpah Kades terpilih di masing-masing desa. Antara lain, meminta Kades terpilih agar merangkul kembali masyarakat juga lawan politik pada saat pelaksaan Pilkades lalu. Meminta elemen masyarakat untuk membantu dan bahu membahu mensukseskan program Kades terpilih serta visi misi misi Bupati Ogan Ilir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: