Lewati Dua Desa Kabupaten Tetangga, Bupati Panca Lantik Enam Kades Terpilih

Lewati Dua Desa Kabupaten Tetangga, Bupati Panca Lantik Enam Kades Terpilih

Bupati Ogan Ilir Ketika Melantik Kades Terpilih Di Desa Kuang Dalam Barat .Foto Humas OI--

"Saja ingatkan agar Kades terpilih berhati-hati dalam penggunaan anggaran. Jangan sampai karena ketidaktahuanya harus berurusan dengan pihak berwajib. Kalau tidak tahu jangan malu bertanya dengan camat, Dinas PMD atau bisa langsung ionsultasi dengan pihak Kejari," ungkap Panca dalam pidatonya.

 

Selain itu, ia mengungatkan agar Kades terpilih tidak sertamerta menghapus atau mengganti nama masyarakat selaku penerima manfaat atau Bantuan Sosial (Bansos). Juga mengingatkan Kades terpilih agar tidak sertamerta melakukan pergantian terhadap perangkat desanya.

 

"Kalau mau melakukan perombakan pastikan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku," pesannya.

 

Selanjutnya, Bupati mengutarakan alasanya dalam melakukan pelantikan di masing-masing desa meski dalam pelaksanaanya Pilkades dilakukan secara serentak.

 

"Selain sebagai ajang saya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat kesempatan ini juga dapat saya manfaatkan untuk menyerap aspirasi dan melihat langsung kondisi masyakat Ogan Ilir," terang Panca.

 

Sementara Kades terpilih Desa Kuang Dalam Barat Winarman atau Baweng mengaku siap bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir serta menjalankan amanat dan pesan Bupati Panca.

 

"Alhamdullah dan terimaksih saya ucapkan atas pelantikan oleh pak Bupati. Kedepan kami akan berupaya dan bekerja sebaik mungkin untuk masyarakat Desa Kuang Dalam Barat. Serta mensukseskan visi misi Bupati dan wakilnya serta bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir," ucapnya.

 

Diapun meminta agar semua pihak lapisan elemen masyarakat untuk dapat membantu serta bahu membahu dalam melakukan pembangunan di desanya tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: