Ini 6 Drakor Seru Tentang Jurnalisme Investigasi. Asyik Ditonton di Akhir Pekan

Ini 6 Drakor Seru Tentang Jurnalisme Investigasi. Asyik Ditonton di Akhir Pekan

drama korea (drakor) tentang jurnalisme yang seru ditonton.--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Semua orang bisa menjadi menjadi jurnalis. Namun, menjadi jurnalis yang handal tentu memerlukan kompetensi yang tinggi. Tidak sekedar pandai menulis, seorang jurnalis juga dituntut memberikan informasi yang berkualitas bagi khalayaknya. 

Buat kalian yang tertarik dengan dunia jurnalistik, berikut tontonan tentang kerja jurnalis yang akan mengajak kalian berpikir kritis.

1. Spotlight (2008)

Spotlight adalah drama asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jin Jun Hee. Drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang reporter dalam mengangkat isu ketidakadilan di masyarakat.

Drama ini juga menyajikan perjuangan seorang reporter muda dalam meraih kesuksesannya untuk menjadi pembawa berita. Perjuangan tokoh dalam drama ini akan memotivasi kalian dalam menggapai tujuan.

BACA JUGA:8 Tokoh Superhero Ini Asli Indonesia. Yuk Kenalan dengan Mereka

2. Pinocchio (2014)

Menceritakan tentang seorang siswi SMA, Choi In Ha yang bercita-cita menjadi reporter handal di masa depan. Perjuangannya tidak mudah karena ia mengidap sindrom pinokio yang membuatnya cegukan ketika berbohong. Namun, ia bertekad untuk menjadikan dirinya sebagai reporter jujur dalam mengolah berita.

Di sisi lain, terdapat misteri besar yang belum terbongkar akibat kebohongan seorang reporter senior di masa lalu. Kebohongan yang dibuat oleh media dan reporter tersebut menghancurkan kehidupan satu keluarga. Choi Dal Po, korban atas kebohongan tersebut bertekad balas dendam dengan menjadi reporter. Jangan lewatkan keseruan perjuangan mereka dalam drama ini.

3.Argon (2017)

Drama ini dijamin akan mengedukasi penontonnya. Di tengah hiruk pikuk kehidupan media yang pengaruhi oleh kekuasaan, suap, dan politik, seorang jurnalis investigasi bersama timnya berkerja sama untuk menjatuhkan kekuasaan tersebut. 

Drama ini akan memberikan gambaran mengenai pemberitaan yang baik, kritis, dan beretika. Pastikan kalian menontonnya ya.

BACA JUGA:Series Mendua, The World Of The Married Versi Indonesia Bakal Tayang. Siap-Siap Nonton Ya

4. While You Were Sleeping (2017)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: