Disdik Muratara Berikan Penghargaan Kepada Anak Berprestasi di Ajang OSN Tingkat SD

Disdik Muratara Berikan Penghargaan Kepada Anak Berprestasi di Ajang OSN Tingkat SD

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyerahkan hadiah kepada anak pemenang OSN jenjang SD tingkat Kabupaten Muratara. Foto:Alam/ Palpos.id--

MURATARA, PALPOS.ID - Bupati MURATARA H Devi Suhartoni menyerahkan trofi dan piagam kepada pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD se Kabupaten MURATARA.

 

Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional di halaman Kantor Bupati Kabupaten Muratara, Selasa (13/12).

 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Muratara Zazili melalui Kabid Dikdas Abdul Roni menyampaikan, kegiatan OSN tingkat Muratara telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dilaksanakan di SMPN 1 Rupit, tingkat SD dan diikuti sebanyak 42 peserta.

 

"Dalam perlombaan terdapat dua mata pelajaran yaitu Matematika dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," ujarnya.

 

Ia menjelaskan, kegiatan OSN ini untuk melihat pengetahuan anak dibidang ilmu pengetahuan. Kemudian antusias siswa juga untuk mengikuti perlombaan sangat tinggi.

 

"Melalui OSN tersebut anak bisa menggapai prestasi sesuai dengan kedisiplinan ilmunya masing-masing," jelasnya.

 

Ia menambahkan, untuk yang juara mendapat uang pembinaan, trofi dan piagam sebagai bentuk aspresiasi kepada peserta. "Untuk juara I Rp 2500 ribu, juara II, Rp 2 juta dan juara III 1,5 juta," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: