Jelang Nataru, Harga Telur di Lubuklinggau Mulai Melonjak

Jelang Nataru, Harga Telur di Lubuklinggau Mulai Melonjak

Salah satu Pedagang telur di Lubuklinggau.Foto:Maryati/palpos.id--

LUBUKLINGGAU PALPOS.ID- Menjelang natal dan tahun baru (nataru), harga sejumlah komoditi bahan pokok mulai melonjak. Termasuk salah satunya telur ayam ras yang sudah berada di angka Rp58 ribu perkarpet. 

 

Melonjaknya harga telur itu membuat emak-emak di Kota Lubuklinggau menjerit. Karena telur termasuk menu favorit yang gampang diolah dan dikombinasikan dengan menu masakkan lainnya.

 

"Baru tiga hari lalu telur ayam masih Rp54 ribu perkarpet, hari ini telur ayam naik lagi," keluh Rina warga Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (15/12/2022).

 

Senada dikatakan Era, Warga Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Menurutnya harga telur ayam ras super di pasar/agen sudah melonjak Rp58 ribu perkarpet. Tetapi di warung/pengecer harga telur sudah tembus diangka Rp60 ribu perkarpet.

 

"Nanti sudah masuk Nataru harga telur ayam bisa naik lagi, padahal telur menjadi menu favorit keluarga," ujarnya.

 

Terpisah pedagang telur ayam di Pasar Inpres mengatakan bahwa lonjakan harga telur ayam tersebut bukan semata-mata mendekati nataru. Namun harga dari distributor dan peternak yang memang sudah naik. 

 

"Banyak faktor, mungkin karena harga pakannya juga sudah mahal, dan mang tingginya permintaan telur menjelang Nataru," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: