Tekan Inflasi Pasar DKP Banyuasin Gelar Bazar Pangan Murah

Tekan Inflasi Pasar DKP Banyuasin Gelar Bazar Pangan Murah

Kegiatan Bazar Murah DKP Banyuasin.Foto:Sony/Palpos.id --

BANYUASIN, PALPOS.ID- Antisipasi lonjakan harga pangan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), dalam rangka mewujudkan keterjangkauan pangan murah dan berkualitas bagi masyarakat. Dinas Ketahanan pangan Kabupaten (DKP) BANYUASIN gelar Bazar pangan murah menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN), Selasa (20/12).

 

Berlokasi di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin, kegiatan bazar yang bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin, Bulog Divre Sumsel Babel, BUMD Sei Sembilang, CV. Amirsya, PT. Mekar Abadi, Candi Farm, Poktan Maju Bersama, KWT Rampai Talang dan KWT tersebut. Dihadiri langsung Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Banyuasin.

 

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam kesempatan itu mengatakan, Gelaran Pangan Murah kali ini dilaksanakan dalam bentuk bazar pangan murah yang bertujuan membantu masyarakat, pegawai ASN dan Non ASN, untuk mendapatkan kebutuhan pangan, dengan harga yang terbilang murah di bawah harga pasar. 

 

Adapun Komoditas dan Pangan yang dijual antara lain Beras medium dan premium, daging sapi, telur ayam, cabe merah, minyak goreng, gula pasir, sayur mayur dan lainnya.

 

“Diharapkan dengan adanya Bazar Pangan Murah ini, nantinya dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk menikmati belanja murah dan berkualitas serta aman untuk dikonsumsi,” ungkapnya.

 

Dengan terlaksananya dengan baik kegiatan Bazar Pangan Murah ini, artinya Dinas Ketahanan Pangan Banyuasin, dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, untuk menikmati belanja murah dan berkualitas.

 

"Ini merupakan langkah proaktif Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin, yang perlu didukung semua pihak dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan sekaligus aksesibilitas masyarakat, dalam memperoleh harga yang murah dan terjangkau," ajaknya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: