Atlet Sumsel Borong Piala Open Turnamen Karate Tradisional

Atlet Sumsel Borong Piala Open Turnamen Karate Tradisional

Atlet Sumsel M Al Daffa A.N berhasil meraih juara 1 pada Open Turnamen Karate Tradisional Saiyo Sakato Cup Piala Sabeth Mukhsin. Foto: Istimewa --

SUMBAR, PALPOS.ID - Atlet asal Sumatera Selatan INKAI-FKTI Sumsel memborong piala pada kegiatan Open Turnamen Karate Tradisional Saiyo Sakato Cup Piala SABETH MUKHSIN di tahun 2022 yang berlangsung di Universitas Negeri Padang GOR Center Sumatera Barat pada 12 hingga 18 Desember 2022. 

 

Ada 12 piala yang berhasil dibawa pulang oleh atlet asal Sumsel dengan beberapa kategori. Salah satunya yang berhasil meraih mendali emas atau juara 1 yakni M Al Daffa A.N yang merupakan pelajar SMPN 10 Palembang. 

 

Atlet INKAI- FKTI Sumsel M Al Daffa A.N mengatakan, tidak adanya persiapan khusus untuk dapat berhasil meraih juara 1 dan mendali emas pada turnamen yang berlangsung di Padang itu. “Hanya latihan seperti biasa dan menjaga kondisi fisik seperti kesehatan. Saya juga tidak menduga akan berhasil karena peserta lainnya juga sangat kuat,” papar Daffa.

 

Sementara, Sensei Erika Gangsa dan Sensei Sazili menuturkan, jika atlet Sumsel memiliki banyak potensi untuk dapat mengharumkan nama daerah ke kancah nasional. “Kita bangga atlet kita berhasil meraih juara, semoga di ajang berikutnya bisa berhasil juga,” terangnya.

 

Dikatakannya, turnamen itu diikuti seluruh Korda yang ada di Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Sumsel sendiri mengirim 17 orang atlet terpilih yang sudah melalui tahap seleksi kelayakan baik fisik maupun teknik kategori pertandingan yang diikuti, seperti kata perorangan putra dan putri dari PRAKADET, KADET, Junior, pemuda dan senior.

 

Bagaimana, dari pertandingan tersebut, FKTI SUMSEL memperoleh 12 mendali dari pertandingan yang diselenggarakan di kota Padang yang masing-masing dengan perolehan juara yaitu Dafa - kumite juara 1 (KADET), Dafa - kata juara 2 (KADET) lalu Dafi - kata juara 1 (PRAKADET), Fazri - komite juara 3 (YUNIOR), Ardi - kata juara 3 (PEMUDA). Fajar - kumite juara 2 (PEMUDA), Tio - fokugo juara 2 (PEMUDA), Anggun - kata juara 3 (SENIOR), Anggun - kumite juara 2 (SENIOR), Fajri ibrahim - kumite juara 3 (SENIOR). Serta Fajri ibrahim - fokugo juara 3 (SENIOR), dan Fajri ibrahim - kata juara 3 (SENIOR).

 

Sementara itu, orang tua dari M Al Daffa A.N yakni M Ilham Ircha mengungkapkan rasa syukur atas prestasi anaknya yang berhasil membawa pulang mendali emas dan membanggakan nama daerah kelahirannya Sumatera Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: