3.015 SR Jaringan Gas OKU Timur Diresmikan, Ini Kata Bupati Enos

3.015 SR Jaringan Gas OKU Timur Diresmikan, Ini Kata Bupati Enos

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST resmikan Jargas, Rabu 21 Desember 2022. -Palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Sebanyak 3.015 Sambungan Rumah (SR) Jaringan Gas (Jargas) kini bisa dinikmati oleh warga OKU Timur, khususnya warga daerah Kecamatan Belitang.

Itu setelah Bupati OKU Timur Ir H Lanosin meresmikan secara langsung di Desa Karang Kemiri Kecamatan Belitang. Rabu 21 Desember 2022.

Peresmian Jargas ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM RI Laode Sulaeman, S.T., M.T.

Kemudian, Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., M.M., Head Area PGN Palembang Agus Muhammad Mirza, Forkopimda dan Kepala OPD.

BACA JUGA:Dapil IV Reses di OKU Timur Warga Keluhkan Infrastruktur dan Kelangkaan Pupuk

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menceritakan perjuangannya agar masyarakat bisa menikmati jaringan gas untuk rumah tangga ini.

"Bolak-balik ke ibukota hingga kesehatan saya down untuk mendapatkan program ini, dan ini harus terwujud karena kita ada infrastrukturnya.

Kesehatan saya down tidak masalah, karena jika masyarakat bahagia saya turut bahagia, dan itulah obatnya," ungkap Bupati.

Dalam penggunaan Jargas ini, Bupati Enos menyampaikan banyak keunggulan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.'

BACA JUGA:Honorer Sumringah! BKN Buka Seleksi PPPK Teknis 2022 Mulai Hari Ini, Lihat Jadwal Lengkapnya...

"Jika dibandingkan dengan penggunaan gas LPG 3 Kilogram, tentu Jargas yang sudah bisa digunakan oleh masyarakat ini lebih murah.

Karena dari segi pembayaran ini bukan abodemen. Namun dari pemakaian gas minimal 4.750 x 4 meter³ per bulan, jadi sekitar 19 ribu per bulan," jelas Bupati.

Bupati Enos melanjutkan, Selain murah, dengan memanfaatkan Jargas ini, masyarakat akan merasa sangat terbantu dengan mudahnya mendapatkan layanan gas, lebih efisien dan tentunya ramah lingkungan.

Bupati Enos meminta kepada masyarakat agar untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Terima Seleksi PPPK Teknis 2022, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Dengan begitu ia berharap agar jargas bisa tetap diteruskan programnya agar masyarakat yang ada disekitarnya juga dapat merasakan manfaat dari Jargas ini.

Sementara, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM RI Laode Sulaeman, S.T., M.T. dalam sambutannya mengapresiasi Bupati Enos karena dari semua wilayah Jargas yang Kementerian ESDM bantu sangat jarang yang sampai ke tempat yang jauh, namun berkat perjuangan Bupati Enos dan jajaran kami bangun jargas untuk masyarakat OKU Timur.

"Masyarakat patut bangga memiliki Bupati yang sangat mempedulikan warganya," imbuhnya.

Senada dengan Bupati, Laode meminta masyarakat untuk memanfaatkan jargas dan menjaga apa yang telah di support oleh pemerintah.

BACA JUGA:Ini Jadwal Lengkap Seleksi PPPK Teknis 2022, Bisa untuk Honorer dan Pelamar Umum

"Tidak semua masyarakat di Indonesia menikmati jargas ini, OKU Timur patut bersyukur bisa merasakan manfaatnya.

Untuk itu kita jaga bersama fasilitas yang telah diberikan, semoga dengan hadirnya jargas ini, dapat membantu perekonomian masyarakat," tutupnya.

Di sisi lain, salah satu warga yang turut menghadiri kegiatan launching ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Enos.

Beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam pembangunan Jargas ini.

BACA JUGA:Seleksi PPPK Teknis 2022 Segera Buka Pendaftaran, Honorer Simak Penjelasan dari BKN Ini...

"Terimakasih pak Bupati, dengan hadirnya Jargas ini kami bisa lebih hemat, dan bisa menikmati gas alam 24 jam tanpa ada rasa takut kehabisan gas yang biasa kami rasakan saat menggunakan LPG," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: