Pengamanan Nataru, Ini Jumlah Personel Diturunkan Polres Muara Enim

Pengamanan Nataru, Ini Jumlah Personel Diturunkan Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menyematkan pita Operasi Lilin Musi 2022 kepada personel, Kamis 22 Desember 2022.-Palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Dalam upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Muara Enim menggelar Operasi Lilin Musi 2022.

Dalan pengaman tersebut sebanyak 456 personel Polri beserta 130 personel dari instansi terkait diturunkan.

Operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2022 di lapangan Mapolres Muara Enim, dipimpin langsung Kapolres Muara Enkm AKBP Andi Supriadi, Kamis 22 Desember 2022.

"Untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 kekuatan personel yang disiapkan untuk mengamankan wilayah Muara Enim dari anggota Polri sebanyak 456 personel," ujar Andi.

BACA JUGA:Ternyata Masih Banyak Kawasan Kumuh di Kota Palembang, Begini Penjelasan Kadis Perkimtan!

Selain itu, kata dia, pengamanan Nataru tersebut juga melibatkan stackholder atau instansi terkait kurang lebih ada 130 personel.

Pada pelaksanaannya memang ada hal-hal yang menjadi atensi terutama tempat pelaksanaan ibadah yaitu pengamanan Gereja.

Dikatakan Andi, ada 29 Gereja yang perlu diberikan pengamanan, kegiatan tersebut secara bertahap sudah dimulai dari sekarang hingga tanggal 01 Januari 2023 nanti.

"Memang ada yang dikeluhakan masyarakat saat ini, terkait antisipasi kemacet di simpang Belimbing, Muara Enim.

BACA JUGA:Ajukan Izin Melintas, Pemkab Muara Enim Minta Paparan Terperinci PT TPB

Pada rapat lintas sektoral kita sudah sampaikan saran dan masukan kepada PT KAI dan besok kita akan mengundang kepala Divre III Palembang," katanya.

Selain itu, ada juga 5 orang mantan Napiter yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim, pihaknya bersyukur sampai hari ini situasi masih kondusif dan situasinya hijau.

"Kita selalu memberikan edukasi-edukasi dan deteksi dini, sampai dengan sekarang kelima orang rekan kita tersebut sudah kembali ke jalan yang benar," ungkapnya.

Lanjut Andi, pelaksanaan pengamanan Nataru Polres Muara Enim telah disiapkan 4 posko pengamanan di antaranya posko pengamanan di Jembatan Enim II, Simpang Belimbing, Simpang Meo dan Pos Danau Suji.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Terima Seleksi PPPK Teknis 2022, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Kapolres Muara Enim mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan Nataru, apabila meninggalkan rumah pastikan kendaraan-kendaraan atau barang-barang berharga diamankan sebaik-baiknya serta listrik dalam posisi dimatikan.

"Jangan sampai ketika pulang kerumah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembobolan rumah dan yang lainnya.

Serta semoga pengamanan Nataru di Kabupaten Muara Enim ini berjalan aman, lancar dan tertib," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: