18 Posko Disiapkan Pemkot Palembang dan Kepolisian untuk Malam Tahun Baru, Ini Alasannya!

18 Posko Disiapkan Pemkot Palembang dan Kepolisian untuk Malam Tahun Baru, Ini Alasannya!

Wakil Walikota Palembang saat diwawancarai langsung terkait keamanan jelang nataru, Minggu 25 Desember 2022. -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kurang lebih sepekan lagi akan berganti tahun baru. Biasanya banyak hal yang akan terjadi di malam pergantian tahun.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan melakukan kegiatan rutin jelang nataru.

Seperti yang disampaikan Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda. Wawako mengatakan, jika Pemkot akan bekerjasama dengan Kapolrestabes, TNI Polri, serta pihak terkait lainnya untuk menyiapkan keamanan di malam tahun baru.

“Seperti biasanya, saat menjelang hari-hari besar tentu Pemkot Palembang bersama Kapolrestabes, TNI Polri, sudah mempersiapkan segala sesuatunya,” katanya kepada Palpos.id, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:Anda Lelah di Jalanan Silahkan Istirahat, Terminal Tipe A Kayuagung Siapkan Ini untuk Nataru

Wawako mengungkapkan, jika pihaknya telah menyiapkan sebanyak 18 posko demi keamanan menyambut tahun baru.

“Kita sudah mendirikan lebih kurang ada 18 posko, tentu ini karena bekerjasama dengan TNI Polri, dinas terkait, PMI, Pramuka, mendirikan Posko sebagai untuk pengamanan,” ungkapya.

Selain itu, Wawako menuturkan jika Pemkot bersama pihak terkait lainnya akan melakukan patroli ke sejumlah daerah di Kota Palembang untuk antisipasi serta demi kenyamanan masyarakat nantinya.

“Biasanya kita juga akan melakukan patroli keliling untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Polda Sumsel Turunkan Anjing Pelacak Pendeteksi Bom

Dirinya menambahkan, kegiatan rutin setiap tahun tersebut tentu telah direncanakan dengan matang dan diharapkan bisa berjalan dengan baik.

“Jadi semuanya sudah direncanakan dengan baik, dan itu memang sudah jadi kegiatan rutin pada saat menyambut hari-hari besar,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: