Anda Lelah di Jalanan Silahkan Istirahat, Terminal Tipe A Kayuagung Siapkan Ini untuk Nataru

Anda Lelah di Jalanan Silahkan Istirahat, Terminal Tipe A Kayuagung Siapkan Ini untuk Nataru

Kepala BPTD Wilayah VII Provinsi Sumsel Babel, M Fahmi ST MMTr meninjau Posko Nataru Terminal Tipe A Kayuagung, Kamis, 22 Desember 2022. -Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bagi pengendara yang merasa lelah setelah melakukan perjalanan jauh menjelang libur Natal 2022 dan tahun baru atau Nataru 2023.

Bisa beristirahat di Posko Operasi Angkutan Terminal Tipe A Kayuagung Kabupaten OKI Provinsi Sumsel.

Lokasi Posko tersebut berada di pinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI. Dan berdekatan dengan Kantor Satlantas Polres OKI.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Sumsel Babel), M Fahmi ST MMTr mengatakan, periodesasi posko nataru itu mereka mulai dari 19 Desember 2022 hingga 03 Januari 2023.

BACA JUGA:Pastikan Penumpang Aman KAI Buat Posko Angkutan Nataru, Ini Lokasinya...

"Posko ini agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kementrian Perhubungan bersamaan dengan seluruh stakeholder.

Termasuk kepolisian, Dinas Perhubungan, dan dinas terkait yang lainnya," ungkapnya saat menyambangi Posko Terminal Tipe A Kayuagung, Kamis, 22 Desember 2022.

Ia menambahkan, khusus mereka dari BPTD Wilayah VII Provinsi Sumsel Babel, itu memang melakukan posko nataru di wilayah kerja. Dimana menurutnya, sampai hari ini mereka sudah membuka 19 posko nataru.

"Posko tersebut tersebar di seluruh simpul-simpul transportasi baik itu terminal, maupun di Jembatan Timbang atau pun BPKB yang kita maksimalkan sebagai rest area," ujarnya.

BACA JUGA:Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Nataru di Kabupaten OKI

Dikatakannya lagi, untuk sementara Jembatan Timbang tidak mereka operasikan untuk pengawasan, namun dijadikan tempat Rest Area. Termasuk pelabuhan penyeberangan dan pelabuhan sungai.

"Ini adalah wujud kita sebagai pelayan masyarakat memastikan bagaimana bisa melakukan perjalanan dengan aman, selamat, lancar, dan tanpa kendala.

Kami berharap, masyarakat supaya betul-betul memastikan seluruh kendaraan dan armadanya siap untuk melakukan perjalanan," tuturnya.

Karena memang, lanjut Fahmi, selain libur Natal juga ada libur anak sekolah, sehingga perlu antisipasi.

BACA JUGA:Jelang Nataru, PMI OKI Upayakan Stok Darah Siap

Dimana menurutnya, berdasarkan data dari arahan Mentri Perhubungan, 16 persen diprediksi kenaikan. Terutama pada sekmentasi angkutan pribadi dan sepeda motor.

"Maka dari itu, kami mengimbau pesepeda motor, agar tidak berkendara dalam perjalanan jauh, karena rentan resiko terjadi kecelakaan.

Dan untuk kendaraan pribadi seperti mobil, mohon kiranya dipastikan kendaraannya itu memang layak untuk melakukan perjalanan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: