Kades BRB Salurkan Bansos BLT DD, Tahun Depan Ini Katanya...

Kades BRB Salurkan Bansos BLT DD, Tahun Depan Ini Katanya...

Kades Batu Raja Baru (BRB) Agustian Hadinata SE memberikan bantuan kepada warganya yang berhak menerima dengan mendatangi rumahnya, Senin 26 Desember 2022. -Palpos.id-

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Kepala Desa Batu Raja Baru atau BRB Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, salurkan bantuan sosial atau bansos.

Yakni bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 4 kepada masyarakat Desa Batu Raja Baru.

Diketahui Bansos BLT DD yang disalurkan itu dari bulan Oktober, November dan Desember 2022 sebesar 900 ribu rupiah dengan keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 108 orang.

Tak luput penyaluran BLT DD juga turur di hadiri, TNI-Polri, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan masyarakat yang menerima bantuan.

BACA JUGA:Mau Dapat Bansos BLT Rp600 Ribu Hanya Lewat Hp, Buruan Lihat Petunjuknya...

Kepala Desa Batu Raja Baru Agustian Hadinata, SE mengatakan, hari ini pembagian BLT Tahap 4, pembagian yang terakhir di tahun 2022.

Dan ia menyampaikan pembagian blt ini telah sesuai dengan prosedur dan kreteria yang telah diatur dalam undang-undang kemedes.

"Hari ini Blt DD tahap 4 , dan pembagian blt yang terakhir di tahun 2022, Sesuai prosedur dan kriteria yang telah diatur dalam undang-undang kementrian desa.

Dan kami bertindak adil tidak membedakan satu sama lain, ini sudah sesuai aturan,” katanya, Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:Bansos BLT BBM Bakal Cair Januari 2023, Begini Cara Pengajuannya...

Ia juga menyampaikan, di tahun depan (2023) penerima bantuan langsung tunai berkemungkinan akan berkurang, karena dampak risiko covid-19 berangsur-angsur telah berkurang.

Oleh karena itu untuk ditahun 2023 mendatang yang menerima itu memang benar-benar layak untuk menerima.

"Jadi untuk tahun depan itu yang menerima yang benar-benar layak, seperti miskin ekstrim, jangan nanti ada pengurangan menyalahkan kades.

Karena itu memang sudah dari atas nya untuk pengurangan penerima BLT DD,” jelasnya.

BACA JUGA:Pos Indonesia Ungkap Perpanjangan Pencairan Bansos BLT BBM, Alasannya...

Kendati demikian, selaku Kepala Desa Batu Raja Baru mengimbau masyarakatnya yang menerima bantuan blt DD, agar bisa mempergunakan bantuan itu dengan bijak sesuai keperluan kebutuhan sehari-hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: