PIALA AFF 2022: Shin Tae-yong Anggap Lawan Filipina Seperti Laga Final

PIALA AFF 2022: Shin Tae-yong Anggap Lawan Filipina Seperti Laga Final

Syahrian Abimanyu merayakam gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore WIB. (Foto: ANTARA/HO-PSSI)--

 

MANILA, PALPOS.ID – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk menganggap laga pamungkas fase Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina sebagai partai final.

 

 

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin 2 Januar 2023 mulai pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022

 

"Kami tidak akan lengah saat menghadapi Filipina. Kami akan memberikan yang terbaik seperti final," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu 1 Januari 2023.

 

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, meski dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya, Filipina masih berpotensi menghadirkan kejutan.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022: Timnas Indonesia Ditahan Imbang 10 Pemain Thailand

 

Apalagi, skuad berjuluk The Azkals bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka pun sudah akrab dengan kondisi lapangan artifisial Stadion Rizal Memorial.

 

"Jadi kami mesti berhati-hati dan tampil maksimal," tutur Shin.

BACA JUGA:Sandy Walsh Dipastikan Absen, Jordi Amat Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

 

Sementara gelandang timnas Indonesia Ricky Kambuaya menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah siap tempur melawan Filipina.

 

Soal rumput buatan yang diperkirakan menjadi masalah, bagi Ricky bukanlah persoalan. "Kami sudah mencoba lapangan dan, sebagai pemain timnas, kami siap merebut poin penting," kata pesepak bola berusia 26 tahun itu.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022 : Timnas Indonesia Tundukkan Kamboja dengan Skor Tipis 2-1

 

Partai itu penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya. Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A.

 

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara