PPKM Dicabut, Ini Ungkapan Warga Muba

PPKM Dicabut, Ini Ungkapan Warga Muba

Pj Sekda Muba Musni Wijaya.Foto:Istimewa--

SEKAYU, PALPOS. ID- Dicabutnya  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, oleh Presiden Indonesia, menjadi gairah baru bagi masyarakat khususnya penggiat usaha.
Namun, sudah amankan warga dari pandemi Covid-19 tersebut, apakah perlu waspada terhadap pandemi Covid-19.
Menanggapi dicabutnya pemberlakuan PPKM di Indonesia, Anton Warga kota Sekayu mengucapkan syukur, karena sudah berapa tahun Covid-19 melanda dunia, termasuk di Indonesia.

BACA JUGA:Yuk, Telusuri Wisata Perairan Sekayu Musi Banyuasin dengan Kapal Wisata, Fasilitasnya Lengkap Lho!
"Alhamdulillah, untuk PPKM telah dicabut, masyarakat,terutama di kabupaten Muba, bisa melakukan kegiatannya tanpa dibatasi, hendak kemanapun bisa, tanpa ada pembatasan," ungkapnya.
Akan tetapi, untuk Pandemi Covid-19, yang masih ada, lanjutnya, masih perlu waspada serta jangan terlena.
"Upayakan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan,kalau kita hidup versi dan sehat, segala penyakit,tdak bisa cepat datang, masih tetap patuhi protokol kesehatan," imbuh Anton.

BACA JUGA:Unik Banget, Sedekah Bumi Warga Serekah Musi Banyuasin Hidangkan 10 Jenis Ayam
Terpisah, Ahmad salah satu pedagang warung di Kota Sekayu, mengatakan pencabutan PPKM ini bisa berdampak baik untuk dirinya.
"Akan lebih banyak lagi, yang membeli makanan, bukan hanya warga lokal saja, dari luar Sekayu juga,bisa datang,karena tidak ada lagi pembatasan,” ujarnya.

BACA JUGA:Ini Loh! Penyebab Kebakaran 5 Rumah di Desa Talang Leban Musi Banyuasin
Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, tetap mengimbau bagi masyarakat Musi Banyuasin, walaupun PPKM sudah dicabut, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.
"Ini menjadi kabar baik di awal tahun 2023. Tidak bisa dipungkiri bahwasanya penyesuaian PPKM mampu menjaga pemulihan ekonomi, namun kita harus tetap waspada dengan terus mendorong vaksinasi serta mengedepankan protokol kesehatan,"kata Musni. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: