Punya Tubuh Langsing dan ideal, Ternyata 4 Kebiasaan ini yang Dilakukan Orang Korea

Punya Tubuh Langsing dan ideal, Ternyata 4 Kebiasaan ini yang Dilakukan Orang Korea

Orang Korea Punya Tubuh Langsing dan ideal.Foto:Net--

PALEMBANG, PALPOS.ID,-Mempunyai tubuh yang langsing dan ideal tentu menjadi dambaan bagi setiap baik wanita maupun perempuan. Selain itu punya tubuh yang ideal juga  identik dengan image awet muda. Terkait konteks ini,  orang Korea kerap menuai perhatian lantaran hampir selalu terlihat memiliki tubuh langsing hingga berat badan ideal. Kondisi ini terlihat tak hanya dari kalangan artis dan selebritisnya namun juga dari masyarakat Korea.
Bagaimana untuk bisa memiliki tubuh ideal tersebut. Ternyata ada 4 kebiasaan orang Korea untuk membentuk dan menjaga bentuk tubuh agar ideal dan menarik.mereka. Berikut 4 kebiasaan warga Korea tersebut
BACA JUGA:5 Manfaat Daun Mint Bagi Kesehatan Tubuh

1. Banyak Mengonsumsi Sayuran.

Kurang makan sayur dan buah menjadi penyebab kulit kusamIlustrasi mengonsumsi sayur
Sudah menjadi rahasia umum jika orang Korea sering mengonsumsi sayuran dalam menu sehari-hari mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Bahkan, makanan khas Korea yaitu kimchi juga terdiri dari sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.Melansir herzindagi.com, selain sayuran seperti kimchi, orang Korea juga banyak mengonsumsi sayuran lainnya seperti tauge, bayam, dan masih banyak lagi.

2. Sering Berjalan Kaki.

Ketika menyaksikan drama Korea, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan adegan saat para karakternya berjalan kaki. Adegan itu diperlihatkan dari saat akan pergi ke sekolah, bekerja, menuju halte bus, pergi ke pasar, dan aktivitas lainnya.
Berjalan kaki juga menjadi salah satu kebiasaan orang Korea. Dimana kondisi ini membuat orang Korea memiliki tubuh langsing.Sebenarnya dari sisi kesehatan, berjalan menimbulkan berbagai manfaat yang baik seperti memperbaiki mood hingga meningkatkan kreativitas.

BACA JUGA:Sirup Bunga Telang Baik Untuk Kesehatan Otak, Begini Cara Membuatnya!
3. Sarapan dengan Porsi yang Ringan.

Rata-rata orang Korea juga memiliki kebiasaan sarapan dengan porsi ringan. Melansir medicinenet.com, sarapan sendiri memiliki berbagai manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan asupan serat, meningkatkan mood yang baik, menjaga berat badan.
Supaya dapat menjaga bentuk tubuh tetap langsing, ternyata orang Korea juga memiliki tradisi mengonsumsi sarapan yang menyehatkan serta dalam porsi ringan seperti dilansir Times of India.
Selanjutnya, untuk menu sarapannyapun bisa terdiri dari makanan yang direbus, nasi, hingga makanan pendamping lainnya yang disebut banchan. Dengan kebiasaan makan tersebut manfaatnya mampu membantu meningkatkan imun hingga mencegah kenaikan berat badan dalam tubuh.

4.Mengganti Minuman Manis dan Bersoda dengan Teh.

Selain memiliki kebiasaan memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi, orang Korea punya kebiasaan lainnya yakni  mengganti berbagai minuman manis dan mengandung soda dengan teh.
Melansir Times of India, orang Korea lebih memilih untuk mengonsumsi teh yang mengandung banyak antioksidan dan bisa mengontrol berat badan mereka.
Seperti yang telah kita ketahui, minuman manis atau bersoda mengandung banyak gula yang bisa memicu kenaikan berat badan jika terlalu banyak atau sering dikonsumsi.
Demi membentuk, menjaga tubuh langsing dan ideal utamanya untuk kesehatan, tak ada salahnya, kebiasaan orang Korea ini ditiru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: