Berat Badan Ideal dengan Belimbing Wuluh: Serat Tinggi untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Berat Badan Ideal dengan Belimbing Wuluh: Serat Tinggi untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Berat Badan Ideal dengan Belimbing Wuluh--wikipedia

KESEHATAN, PALPOS.ID- Indonesia yang dikenal sebagai negara yang memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan membuat beberapa daerah di negara Indonesia menjadi tempat yang sangat cocok untuk bercocok tanam.

Terdapat banyak sekali jenis tumbuhan yang tumbuh di negara Indonesia mulai dari pepohonan besar atau sekadar pepohan sederhana yang bisa di tanam di depan rumah.

Kebanyakan orang orang di Indonesia seringkali memanfaatkan halaman kosong yang ada di rumahnya untuk ditanami dengan berbagai jenis tanaman yang biasanya dapat dijadikan bumbu masakan atau tanaman obat herbal.

Nah, berbicara tentang tanaman obat herbal tentu sangat familir sekali ketika berbicara tentang tanaman obat yang satu ini.

BACA JUGA:Bingung Pilih Penginapan yang Strategis, Ruma- Ruma Hotel Kenten- Palembang Sudah Beroperasi

Yeah, belimbing wuluh atau Averrhoa bilimbi, adalah buah yang tumbuh di daerah tropis. Buah ini memiliki rasa asam dan umumnya digunakan dalam masakan sebagai bumbu atau dalam minuman segar.

Belimbing wuluh berbeda dari belimbing biasa karena bentuknya yang lebih kecil dan lonjong.

Ternyata banyak sekali manfaat yang terdapat pada belimbung wuluh ini yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Buah ini dikenal kaya akan vitamin C, serat, dan antioksidan.

Kandungan vitamin C dalam belimbing wuluh dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Tingkatkan Keselamatan Kerja, Kolaborasi Pertamina dan PT Jasa Raharja Cek Kesehatan AMT

Selain itu, belimbing wuluh juga digunakan dalam pengobatan tradisional untuk meredakan masalah pencernaan, seperti diare dan perut kembung.

Pohon belimbing wuluh relatif mudah tumbuh dan sering ditemui di pekarangan rumah atau di kebun. Buah ini dapat dijadikan bahan tambahan dalam berbagai hidangan untuk memberikan rasa segar dan asam.

Nah berikut ini manfaat atau khasiat dari belimbing wuluh untuk kesehatan.

1.Kandungan Vitamin C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: