Usai Dilantik PPK Prabumulih Langsung Diberikan Pembekalan, Ini Imbauan Ketua KPU Prabumulih

Usai Dilantik PPK Prabumulih Langsung Diberikan Pembekalan, Ini Imbauan Ketua KPU Prabumulih

Anggota KPU kota Prabumulih mengikuti orientasi tugas dan bimbingan teknis, di Hotel Gran Nikita, Kamis 05 Januari 2023. -Palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pasca resmi dilantik menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Kota Prabumulih untuk Pemilu 2024 pada Rabu, 4 Januari 2023.

Sebanyak 30 orang anggota PPK Kota Prabumulih, langsung bekerja dan mengikuti pembekalan berupa bimbingan teknis atau Bimtek terkait tugas pokok dan fungsi atau tupoksi PPK.

"Mulai hari ini, mereka (PPK) sudah harus tahu, apo bae yang harus dilakukan PPK sampai hari H hingga pasca pemilu nanti," Ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umun atau KPU Kota Prabumukuh, Marjuansyah SIP, ketika diwawancarai usai pelantikan PPK se-Kota Prabumulih di RM Kampung Cemara, Rabu 04 Januari 2023.

Dikatakan Marjuansyah, bimtek bagi PPK tersebut dilaksanakan selama 2 hari.

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Ingatkan PPK Tidak Berpihak

BACA JUGA:KPU Prabumulih Lantik 30 Anggota PPK, Ini Pesannya...

"Pelaksanaannya 2 hari. Jadi kita imbau kepada PPK untuk benar-benar menyimak apa yang disampaikan dalam bimtek tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Ketua KPU mengingatkan kepada seluruh anggota PPK, agar menjalankan tugas sesuai undang-undang dan PKPU.

"Kemudian kita berharap bahwa keterpilihan PPK di Kota Prabumulih hari ini yang sudah melalui proses yang transparan dan sesuai aturan.

Mereka bisa benar-benar percaya diri bahwa mereka bisa melaksanakan pekerkaan dengan baik ke depan," harapnya.

BACA JUGA:40 PPK Dilantik, Ketua KPU Lubuklinggau Sampaikan Pesan Ini ...

BACA JUGA:99 PPK Resmi Dilantik, Wawako Palembang Ingatkan Semoga Amanah

Disinggung apakah PPK akan dilibatkan dalam seleksi penerimaan PPS atau Panitia Pemungutan Suara, Marjuansyah menuturkan, PPK sifatnya hanya membantu-bantu saja alias tudakbterlibat penuh.

Untuk dilibatkan secara 100 persen tidak. ‘’Cuma kalau dilibatkan bantu-bantu sedikit iya. Karena kewenangan seleksi PPS itu ada di KPU," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: