Disdik OKI Akan Keluarkan Surat Larangan Siswa Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasanya !

Disdik OKI Akan Keluarkan Surat Larangan Siswa Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasanya !

Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Drs Marlian MM.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir atau Disdik OKI sedang mempersiapkan surat larangan siswa membawa Lato-Lato ke sekolah.


Hal ini disampaikan Kepala Disdik OKI, Muhammad Amin SPd MM melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian MM kepada Palpos.Id, Selasa, 17 Januari 2023.



"Iya, kita juga sedang mempersiapkan surat larangan atau imbauan membawa Lato-Lato ke sekolah itu. Mungkin dalam satu atau dua hari ini surat tersebut sudah siap," ujarnya.



Ia menambahkan, rencana pengeluaran surat larangan itu oleh Disdik OKI, karena sudah banyak pihak sekolah di wilayah Bumi Bende Seguguk yang mengeluh.

BACA JUGA:Lato-Lato Resmi Dilarang dibawa ke Sekolah, Begini Tanggapan Pengamat Pendidikan!

"Keluhan itu berupa banyak siswa yang tidak fokus belajar. Dimana guru saat menerangkan, tetapi si murid malah main lato-lato. Dan tentu ini mengganggu kenyamanan saat belajar di sekolah," tuturnya.



Dikatakannya lagi, akibat permainan itu, ada juga siswa yang mengalami luka fisik. Namun menurutnya, untuk kerusakan sarana dan prasarana sekolah di OKI, sejauh ini belum ada laporan.

BACA JUGA: Di Rakornas Kepala Daerah dan Forkominda ,Presiden Beri Pesan Penting Bagi Kepala Daerah

"Ketika surat ini sudah ada, nanti siswa yang membawa Lato-Lato ke sekolah, maka mainannya itu akan diambil selama jam belajar. Kemudian dikembalikan lagi sepulang sekolah," jelasnya.

 


Masih kata Drs Marlian, setelah diambil pada hari itu, lalu keesokannya siswa tersebut kembali membawa lato-latonya, maka akan benar-benar disita oleh pihak sekolah.

BACA JUGA:Bansos BLT Lansia 2023 Periode Januari Segera Cair, Buruan Cek Cara Daftarnya!


"Harapan kita, para orang tua agar mengawasi anaknya. Jangan biarkan anak membawa Lato-Lato ke sekolah, untuk kebaikan dan kenyamanan bersama," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: