Bekuk Inter Milan U-17, Garuda Select Kembali Unjuk Gigi di Eropa

Bekuk Inter Milan U-17, Garuda Select Kembali Unjuk Gigi di Eropa

Skuad Garuda Select Season 5 sebelum menghadapi Inter Milan U-17 pada laga persahabatan di Italia, Kamis (19/1/2023). -Foto: Antara/HO-Tim Garuda Select-

ITALIA, PALPOS.ID - Skuad Garuda Select Season 5 sukses menaklukkan klub raksasa Italia, Inter Milan U-17 dengan skor 2-1. 

Bertanding di Stadion Giuseppe Sinigaglia pada Rabu 18 Januari 2023 malam WIB, gol-gol Garuda Select dicetak Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto.

Inter Milan membuka keunggulan melalui Manuel Pinotti pada menit ke-42 yang memanfaatkan umpan dari Eduardo Zocco Ramazzo.

Pada menit ke-44, Garuda Select berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Rafly Selang berhasi membukukan gol setelah mendapat umpat dari Lotra Widianto.

BACA JUGA:India Open 2023: Marcus/Kevin Kembali Tantang Wakil China di Perempat Final

Pada menit ke-49, Lotra Widianto mencetak gol dari luar kotak penalti sekaligus menjadi penentu kemenangan Garuda Select menjadi 2-1.

Dengan hasil ini, Direktur Program Pembinaan Garuda Select menilai ada peningkatan setelah pada pertandingan sebelumnya mampu menahan imbang AC Milan.

“Saya sangat bangga atas apa yang berhasil dilakukan para pemain. Anak-anak mampu menerapkan pola permainan yang dipersiapkan dengan baik dan berhasil mencapai hasil maksimal,” katanya dalam keterangan resmi yang diterim media di Jakarta, Kamis 19 Januari 2023.

Perkembangan Tim Garuda Select Season 5 juga mendapatkan apresiasi pelatih Akademi Como yang juga membantu tim, Kurniawan Dwi Yulianto.

BACA JUGA:Thomas Tuchel Akan Gantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur !

“Yang paling terlihat adalah fighting spirit mereka, juga secara taktikal, apa yang didapatkan saat latihan ditunjukkan di lapangan, sehingga Inter menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke daerah kita. Gol yang tercipta bisa kita dapatkan berkat skema yang sudah dilatih sebelumnya, bukan hanya keberuntungan belaka!” katanya.

“Selain kedua pencetak gol, ada dua pemain yang juga layak diberikan catatan khusus, Alexandro Felix Kamuru dan Andre Pangestu. Sejak awal program mereka harus menjadi pemain pelapis karena harus bersaing dengan dua pemain asing yang mengisi posisi mereka, namun situasi itu terbukti mempercepat perkembangan mereka dimana mereka justru belajar dari para pemain asing dan meningkatkan kemampuan mereka masing-masing,” tambah Kurniawan.

Program pembinaan Garuda Select mencampur para pemain muda Indonesia dengan beberapa bakat muda asing yang sudah memiliki pengalaman di akademi kelas dunia, sehingga memberikan persaingan yang diharapkan dapat meningkatkan perkembangan para pemain Indonesia.

BACA JUGA:Barcelona Mendominasi, Ini Daftar Juara Gelar Piala Super Spanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara