Bekuk Inter Milan U-17, Garuda Select Kembali Unjuk Gigi di Eropa

Bekuk Inter Milan U-17, Garuda Select Kembali Unjuk Gigi di Eropa

Skuad Garuda Select Season 5 sebelum menghadapi Inter Milan U-17 pada laga persahabatan di Italia, Kamis (19/1/2023). -Foto: Antara/HO-Tim Garuda Select-

 “Kita senang melihat program ini layaknya sebuah program pertukaran pelajar internasional. Siswa tidak akan berkembang secara maksimal jika mereka hanya berkumpul dengan sesama orang Indonesia. Mereka harus membuka wawasan dengan melihat bagaimana pemain muda lain berlatih, menjaga disiplin dan bersaing dengan mereka," kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola yang membantu menyelenggarakan program Garuda Select.

"Hasilnya pun semakin terlihat bahwa para pemain Indonesia terus berkembang mengimbangi rekan-rekan mereka dari Italia, Afrika dan Australia,” kata Mirwan Suwarso menegaskan.

“Namun perlu dicatat, bahwa pada akhirnya tujuan kami hanya meningkatkan kualitas individu dari para pemain Indonesia supaya mereka bisa lebih cepat berkembang mengejar mimpi mereka, itu saja tugas kami, bukan untuk membentuk sebuah tim nasional untuk berkompetisi,” pungkas Mirwan.

Setelah melawan Inter Milan, Skuad Garuda Select selanjutnya akan melawan tim akademi AC Monza pada 24 Januari dan akademi Como pada 29 Januari, sebelum kembali ke basis mereka di Loughbrough, Inggris. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara