Polisi Ajak Masyarakat Tingkatkan Kamtibmas di Setiap RT, Berikut Penjelasannya

Polisi Ajak Masyarakat Tingkatkan Kamtibmas di Setiap RT, Berikut Penjelasannya

Rapat koordinasi dalam rangka menentukan stategis pemeliharaan Kamtibmas di kota Palembang.Foto:Abdus Salam/Palpos.Id--

"Tidak terlepas dari peran Kamtibmas dalam membina anak - anak remaja dari sudut pandang agama dan norma - norma, sehubungan dengan terjadinya tawuran, tujah, bawa sajam, balap liar serta narkoba," papar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

 

Dengan melihat perbandingan data tahun lalu, Ngajib mengatakan, perkara tawuran menurun akibat peran serta seluruh elemen masyarakat, Babinsa, Lurah dan Babinkamtibmas, semuanya ikut andil mengatasinya masalah tersebut.

 

"Saat ini perkara narkoba sangat memperhatinkan, Eforia anak - anak meningkat. Hal ini dapat kita lihat 15 kali terjadi tawuran,terhadap korban akibat luka sabetan kepada korban tersebut yang tidak melawan perlu pertolongan perawatan orang tuannya." Jelasnya

 

Namun, usai dilakukan pengecekan darah orang tuanya terkontaminasi narkoba.Kemudian Untuk balap liar Polrestabes Palembang sudah banyak menyita knalpot brong lebih dari 1000 Knalpot.

 

"Tapi anak-anak masih saja memakai knalpot brong yang digunakan untuk balap liar, balap liar sendiri dilakukan pada subuh hari melihat petugas tidak ada. Tawuran bermula saling ejek di media sosial kemudian berujung ajakan untuk adu duel, timbulnya emosi dan keberanian dalam memenuhi tantangan tersebut." Urainya

 

Masih menurut Kapolrestabes,Itu semua karena mengkomsumsi minuman keras, kurang pengawas orang tua dan pada umumnya,karena mereka mencari jati diri.

 

"Dengan ada masalah seperti di atas mari kita bersama sesuai dengan stamant gubernur zero konplik. Kalau kita tangani dengan serius akan berhasil." Terangnya.

 

Pada saat ini Polrestabes Palembang berkerjasama dengan salah satu universitas dengan melibatkan anak yang tidak mampu untuk di didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: