Kemenkumham Sumsel Komitmen Wujudkan Kepastian Hukum Status Kewarganegaraan

Kemenkumham Sumsel Komitmen Wujudkan Kepastian Hukum Status Kewarganegaraan

mewujudkan kepastian hukum mengenai status kewarganegaraan bagi masyarakat, khususnya anak-anak hasil perkawinan campuran.-septi/palpos.id-

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Bersama 28 UPT Serentak Laksanakan Pencanangan Pembangunan ZI

Dia berharap, melalui koordinasi ini serta dengan PP No 21 Tahun 2022  permasalahan  anak-anak  hasil perkawinan campuran dan anak kehilangan Kewarganegaraan Republik Indonesia akan dapat terselesaikan.

Sebagai upaya kepedulian untuk mewujudkan kemajuan bangsa melalui optimalisasi potensi SDM, kompetensi, dan keterampilan yang dimiliki oleh anak-anak hasil perkawinan campuran. 

"Kita berharap hasil koordinasi ini akan menjadi jalan keluar bagi permasalahan status kewarganegaraan yang menjadi kendala bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel", harapnya. 

Selain itu, kegiatan koordinasi tersebut juga sebagai bentuk SpeedUp pelaksanaan target kinerja yang telah ditetapkan seperti, pendataan konteks Administratif legalitas partai politik di wilayah. 

BACA JUGA:Puluhan Napi Beresiko Tinggi Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Turut hadir dalam kegiatan koordinasi tersebur, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaoran Simaibang, Kabid Pelayanan Hukum dan Ham, Yenni, Kasubbid Administrasi Hukum Umum, Riyan Citra Utami, dan Kasubbid Kekayaan Intelektual, Yulkhaidir. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: