India Open 2023: Ginting ke Babak Semifinal dengan Susah Payah

India Open 2023: Ginting ke Babak Semifinal dengan Susah Payah

Anthony Ginting melaju ke babak semifinal India Open 2023 usai mengkandaskan wakil China, Li Shi Feng, Jumat (20/1) kemarin. -Foto: PBSI-

INDIA, PALPOS.ID - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal India Open 2023 setelah mengalahkan wakil Cina, Li Shi Feng.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat 20 Januari 2023, Ginting menang rubber game 21-11, 17-21, dan 21-18 dengan durasi 65 menit.

Pada gim pertama, Ginting menguasai permainan sejak awal pertandingan sehingga mampu memberikan tekanan kepada Li lewat strateginya yang matang.

Sementara Li yang sudah berada dalam kendali Ginting, kesulitan untuk mendulang poin akibat pola permainannya yang terlalu monoton dan mudah terbaca.

BACA JUGA:India Open 2023: Marcus/Kevin Kembali Tantang Wakil China di Perempat Final

Pertemuan perdana tersebut nyatanya juga memberi keuntungan untuk mengemas keunggulan. Li terlihat kesulitan dalam membaca strategi dan teknik yang disajikan Ginting.

Bahkan strategi serupa mampu memberikan delapan poin beruntun pada interval kedua, yang berujung pada kemenangan gim poin.

Berulang kali pukulan menyilang dan trik tipuan yang dilayangkan Ginting tak bisa dihalau lawan. Keunggulan mampu dipertahankan sejak awal hingga akhir gim pertama yang dimainkan dalam 18 menit.

Memasuki gim kedua, Ginting masih merasa nyaman dengan strategi sebelumnya. Ia pun bisa memimpin hingga 7-4 sebelum disusul oleh Li yang merebut lima poin beruntun menjadi 7-9.

BACA JUGA:India Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Begini Kata Jonatan Christie

Ginting yang semula bermain tanpa kendala, mulai kesulitan mencari pola yang tepat karena lawannya telah bermain lebih agresif dari sebelumnya. Li kini bermain pada zona depan untuk menghadang kok secara cepat.

Hal itu membuat Ginting kurang siap untuk melakukan pengembalian, yang membuat Li dengan mudah mematikan pukulan dan memetik poin.

Keunggulan kembali diamankan pada gim ketiga. Kali ini Ginting lebih berani bermain di zona depan untuk mengimbangi lawan yang bermain ngotot.

Pada posisi tersebut, Ginting masih mampu memberikan pengembalian tipuan yang menjadi andalan. Ia juga sanggup menggeser posisinya ke zona belakang terutama saat akan melesatkan smes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara