Hadapi Pileg dan Pilpres, Golkar empat Lawang Menunggu Ini dari KPU

Hadapi Pileg dan Pilpres, Golkar empat Lawang Menunggu Ini dari KPU

Ketua DPD Golkar Empat Lawang, H David Al Jufri (HDA)-Foto : Istimewa-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Seperti partai politik lainnya di Empat Lawang, DPD Partai Golkar Empat Lawang saat ini juga menunggu hasil keputusan KPU terkait jumlah daerah pemilihan (dapil) diwilayah itu.

Demikian dikatakan Ketua DPD Golkar Empat Lawang, H David Al Jufri (HDA), Senin (23/1). Menurutnya, saat ini pihaknya mengikuti aturan yang telah ditetapkan KPU maupun hasil rakernas Partai Golkar.

BACA JUGA:Rumah Warga di Kabupaten Empat Lawang Ludes Terbakar, Dugaannya karena Ini...

"Pada perinsipnya DPD 2 Golkar Empat Lawang mengikuti aturan yang telah ditentukan hasil rakernas, baik untuk pileg maupun pilpres 2024 mendatang," kata HBA.

Selain itu, lanjut HBA pihaknya juga sedang  menunggu hasil penetapan pemekaran dapil, yang semula ada 4 dapil dan saat ini ada wacana jadi 6 dapil.

BACA JUGA:Sekda Dan Camat Setuju Kebijakan Kapolda Sumsel Larang Bawakan Lagu Remix

"Sembari menunggu hasil kerja KPU, kami sudah menyusun fungsionaris baik untuk formasi 4 dapil atau 6 dapil. Pada prinsipnya kami dapat mengikuti pileg 2024 mendatang, apapun nanti hasil yang diputuskan KPU," terang David.

Disinggung soal jadual penetapan dapil, Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel ini mengatakan, berdasarkan jadual yabg mereka terima, penetapan dapil dilakukan 9 Februari mendatang.

BACA JUGA:Begini Cara dan Syarat Pembuatan SIM Beserta Biaya PNPB di Empat Lawang

Sementara untuk pendaftaran, akan dilakukan pada 1 Mei mendatang.
Golkar Empat Lawang sendiri lanjut David, sudah melalui tahapan yang ditentukan interen partai golkar, yang merupakan hasil petunjuk dari DPP Golkar.

Mengenai calon anggota dewan yang akan maju dalam pileg 2024 mendatang, David mengatakan, pihaknya sudah siapkan fungsionaris Golkar terbaik sebanyak 200 persen dari jumlah kuota yang ada.

BACA JUGA:Diduga Isu Penembakan Tersangka Pemilik Ladang Ganja, Kapolda Sumsel Kunjungi Empat Lawang

"Kita sudah siapkan kader terbaik Golkar untuk calon anggota dewan, sebanyak 200 persen dari kuota. Nah, mendekati pendaftaran nanti, jumlahnya akan di  susutkan menjadi 100 persen," katanya.

Sesuai dengan jumlah anggota dewan di Kabupaten Empat Lawang, maka jumlah caleg ynag akan disiapkan sebanyak 35 orang, baik dengan formasi 4 dapil atau 6 dapil.

BACA JUGA:Catat ! Tes PPS Empat Lawang Diundur, Ini Jadwal Pastinya

"Yang jelas. Golkar Empat Lawang telah siap hadapi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. Serta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: