Siap-Siap, Bayar Tagihan Air Dobel, Begini Penjelasannya!

Siap-Siap, Bayar Tagihan Air Dobel, Begini Penjelasannya!

Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani dan tim dari Australia meninjau proyek IPAL di Sei Selayur--humas perumda tirta musi

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pemerintah Kota PALEMBANG terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat, aman dan bebas polusi. 

Salah satunya dengan persiapan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Maret 2023, proyek ini akan masuk pada tahap commissioning. 

Commisioning sendiri adalah pengujian atau melakukan pengujian operasional suatu pekerjaan secara real atau nyata maupun secara simulasi.

BACA JUGA:Kabupaten OKI Siaga Dini Karhutlah, Ini Kata Bupati OKI...

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan Karhutlah, Pemkab OKI Gelar Pasukan

Ini dilakukan untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut telah dilaksanakan dan memenuhi semua peraturan yang berlaku, regulasi, dan sesuai standar. 

“Untuk commissioning sendiri, kita akan lakukan pada Maret 2023. Tahap awal dilakukan di kantor Walikota Palembang,” jelas Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani.

Diakui Andi, Perumda Tirta Musi nantinya akan menjadi pengelola untuk IPAL ini.Karena itu, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi ke pelanggan terkait pengolahan IPAL ini.

“Nantinya, memang akan ada dua pembayaran pelanggan, yakni membayar tagihan air bersih seperti biasa, kemudian membayar tagihan IPAL ini. Namun, ini masih proses dan kita juga masih sosialisasi,” jelasnya.

BACA JUGA:Cara Daftar Bansos BLT BBM Rp300 Ribu 2023, Kapan Pencairannya?

BACA JUGA:Lubuklinggau Bakal Kembali Memberlakukan Tilang Manual, Ini Penjelasan Kapolres Lubuklinggau

Andi mengatakan, untuk besaran tarif IPAL ini masih dibahas dan dikaji.

“Namun kita melihat di beberapa daerah yang sudah menerapkan IPAL ini, tarifnya 40 persen dari nilai tarif tagihan air bersihnya. Tapi, ini masih dikaji untuk menentukan tarifnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: