Bukit Sulap Paru-Paru Kota yang Menyimpan Beragam Keunikan

Bukit Sulap Paru-Paru Kota yang Menyimpan Beragam Keunikan

Jembatan Kampung Ulung di sepanjang Sungai Kelingi yang aksesnya terhubung langsung ke Bukit Sulap. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Bukit Sulap, merupakan salah satu objek wisata alam yang berada dalam Kawasan Nasional Kerinci Seblat atau TNKS. 

Lokasinya berada di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan atau Sumsel.

Bukit Sulap memiliki akses infrastruktur jalan yang baik. Untuk mencapai objek wisata alam yang menjadi paru-paru Kota Lubuklinggau ini, bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. 

Jaraknya pun hanya sekitar 2 km dari pusat Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pra Kejurnas Balap Sepeda, Offroader Nasional Bakal Jajal Trek Bukit Sulap

BACA JUGA:Setiap Bulan Bunga Bangkai Mekar di Bukit Sulap

Karena itu, Bukit Sulap menjadi salah satu wisata alam primadona bagi warga setempat maupun pengunjung dari luar kota. 

Bukan hanya kemudahan akses, tetapi infrastuktur yang mendukung di lokasi itu juga menjadi alasan pengunjung memilih Bukit Sulap sebagai objek wisata tujuan mereka.

Area parkir yang cukup luas berada di  kaki Bukit Sulap. Untuk mencapai puncak bukit Pemerintah Kota Lubuklinggau juga telah membuat jalan tangga. Ada juga inclinator sepanjang 600 meter dengan kemiringan 45 derajat.

Mulai dari area parkir, hingga ke puncak Bukit Sulap pengunjung biasa melakukan swafoto untuk dijadikan kenang-kenangan. Ada beberapa lokasi untuk bersantai di sepanjang Kaki Bukit Sulap.

BACA JUGA:Bunga Bangkai Kembali Bersemi di TNKS Bukit Sulap

BACA JUGA:Bukit Sulap Jadi Endemik Tumbuhnya Bunga Bangkai

Bukit Sulap juga menjadi area lokasi beragam jenis olahraga. Mulai dari area jogging dan senam, hingga olah raga bersepeda. 

Bahkan Bukit Sulap juga sempat menjadi track sepeda gunung dalam event internasional yakni kompetisi lomba sepeda gunung se Asia pada 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: