Keren Banget, Lift Jembatan Ampera Sudah Rampung, Coba Naik ke Menara Ampera Yuk!

Keren Banget, Lift Jembatan Ampera Sudah Rampung, Coba Naik ke Menara Ampera Yuk!

Jembatan Ampera punya fasilitas baru, lift yang dipasang untuk naik ke menara Jembatan Ampera kini sudah rampung--instagram@kemenpupr

Lanjut Dicky, untuk proses revitalisasi Jembatan Ampera Palembang sudah dimulai sejak 1,5 bulan lalu secara bertahap termasuk dari pengerjaan dan pengadaan dana yang dibutuhkan.

Sebab anggaran perbaikan berasal dari anggaran tahun 2022 dan anggaran tahun 2023.

"Sekarang proses pengerjaan sudah sampai di rehabilitasi ruangan di atas Jembatan Ampera dari anggaran tahun 2022 dan ruangan tersebut sudah dilakukan pembersihan dan pembongkaran plafon serta dilakukan pengecatan," tuturnya.

Ia juga menyatakan, adapun penggantian bagian baja  dengan struktur 345. Volumenya sekitar 4,5 ton dan sekarang sudah hampir selesai. Target keseluruhan selesai minggu pertama Desember mendatang," katanya.

BACA JUGA:Perdana, 5 Instruktur AHM Safety Riding Park Siap Bersaing di Thailand, Ini Kelas yang Diikuti...

Alokasi dana sekitar Rp 3 miliar untuk renovasi Jembatan Ampera, termasuk untuk pengadaan lift pengunjung tersebut. Secara total anggaran revitalisasi Jembatan Ampera mencapai Rp 27 miliar," tegasnya.

Pemasangan satu lift di Jembatan Ampera bisa digunakan untuk kapasitas enam orang sesuai pembenahan penguatan struktur penunjang lift.

"Pada bagian menara Jembatan Ampera bisa memuat 15 orang hingga 20 orang pengunjung," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @kemenpupr