PA Dyatnitalis Beri Edukasi dan Bingkisan untuk Penghafal Al Quran

PA Dyatnitalis Beri Edukasi dan Bingkisan untuk Penghafal Al Quran

Owner PA Dyatnitalis saat bersilaturahmi dan beri bingkisan untuk penghafal Al Quran. Foto popa/palpos-popa/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Laboratorium khusus Patologi Anatomi Dyatnitalis Palembang mengunjungi rumah Qur'an Al Amanah yang ada di Jalan Pangeran Ayin, Komplek Azhar Blok BD. I NO. 15 Kenten Laut.

Kunjungan ini dilakukan, dalam rangka perayaan HUT Dyatnitalis yang ke 8. Hadir dalam acara owner laboratorium Dyatnitalis yaitu dr.Wresnindyatsih,SpPA SubSp OGP (K) M.Kes, dr.Nita Hertati,SpPA dan dr.Listinawati, SpPA beserta seluruh dokter dan staf labor Dyatnitalis lainnya.

Selain memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan, dalam pertemuan itu Dyatnitalis juga memberikan bingkisan untuk 100 anak penghafal Al Qur'an.

"Kami ingin, anak anak disini tidak hanya menjadi generasi penghafal Al Quran saja. Tetapi mereka juga harus menjadi generasi yang sehat dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:Begini Cara NextDev Academy 2023 Buka Peluang Talenta Unggul dari Startup Digital

Oleh sebab itu, selain beri bantuan kami juga memberikan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan," ujar salah satu Owner Dyatnitalis Palembang, dr.Listinawati. 

Kepada Ustadz Ruben dari pihak RTQ dan ratusan anak anak penghafal Al Quran, Listianawati mengharapkan doa dan suportnya agar depannya laboratorium PA Dyatnitalis semakin berkembang, semakin sukses dan semakin bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya masyarakat Palembang dan Sumsel.

Dyatnitalis sendiri adalah laboratorium khusus untuk pemeriksaan Patologi anatomi. "Patologi anatomi adalah ilmu kedokteran yg mempelajari tentang kelainan-kelainan yang terjadi pada sel dan jaringan," ujarnya. 

BACA JUGA:Agar Keuangan Daerah Transparan dan Akuntabel, Ini Upaya Pemkab Muba

Ditambahkan Listianawati, di labor ini masyarakat bisa memeriksakan Jaringan atau cairan hasil operasi, guna mengetahui apakah daging atau benjulan yang dihasilkan dari operasi itu  termasuk jenis penyakit yang jinak atau ganas.

"Setelah diketahui jenis penyakit dan ganas tidaknya hasil operasi itu, barulah hasil tertulisnya diserahkan lagi kepada dokter pengirim, untuk diambil langkah selanjutnya," kata Listina.

Adapun jenis pemeriksaan yg bisa dilakukan di labor Dyatnitalis adalah pemeriksaan histopatologi (jaringan hsl operasi); pemeriksaan sitopatologi (cairan hsl tindakan klinisi), papsmear dan FNAB (fine needle aspiration biopsy) atau biopsi jarum halus.

"Khusus untuk masyarakat yang ingin melakukan papsmear dan FNAB, bisa datang langsung  ke Dyatnitalis di

BACA JUGA:Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muba Akan Tuntaskan Persoalan Listrik dan Jalan Kecamatan Lalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: