Bahas RPD, Wawako Berharap Program Belum Tuntas Tetap Dilanjutkan

Bahas RPD, Wawako Berharap Program Belum Tuntas Tetap Dilanjutkan

Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH saat membuka rapat pembahasan RPD Kota Prabumulih tahun 2024-2026.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH, pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih menggelar rapat pembahasan tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Prabumulih tahun anggaran 2024-2026.


    Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat yang dibuka oleh Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Andriansyah Fikri SH tersebut yakni, rencana pembangunan selama masa kepemimpinan Penjabat (Pj) Walikota.


    “Inikan  akhir masa jabatan kita inikan RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Pendek) inikan habis, nah dilanjutkan dengan rencana pembangunan daerah (RDP). ini kagek ditetapkan dengan peraturan kepala daerah, berkelanjutan untuk rencana pembangunan selama masa Pj (penjabat walikota, red),” ungkap H Andriansyah Fikri ketika diwawancarai usai membuka rapat tersebut.


    Dijelaskan Fikri dalam rapat pembahasan RDP tersebut, dibahas tentang program-program pemerintah kota (pemkot) Prabumulih yang bersinergi dengan pemerintah pusat seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting dan sebagainya.

BACA JUGA:PA Dyatnitalis Beri Edukasi dan Bingkisan untuk Penghafal Al Quran
    “Kita juga berharap hal-hal yang menjadi PR (Pekerjaan rumah) yang masih belum selesai pada masa jabatan kita, jangan diputuskan (jangan dihentikan) kalau bisa berkelanjutkan ya dilanjutkan itu kita harapkan,” tuturnya seraya mengatakan kewenangan itu tergantung kepada DPRD Kota Prabumulih dan PJ Walikota yang akan datang.
    Ditanya mengenai program-program yang belum tuntas dimasa kepemimpinannya bersama walikota H Ridho Yahya, Fikri sapaan akrabnya menuturkan program yang belum tuntas 100 persen yaitu pengentasan kemiskinan, pengangguran, stunting dan kemiskinan ekstrim.


    “Ini yang akan kita kejar sampai akhir masa jabatan kita, dan ini juga berkelanjutan untuk yang akan datang sesuai dengan rencana pembangunan daerah tadi termasuk pembangunan infrastruktur tadi dan lain sebagainya,” ucap mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih ini.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muba Akan Tuntaskan Persoalan Listrik dan Jalan Kecamatan Lalan.
    Untuk menutaskan program-program yang belum tuntas 100 persen itu kata Fikri, Walikota Prabumulih telah menginstruksikan kepada seluruh OPD agar menjalankan semua program yang telah direncanakan.

BACA JUGA:Horee, Agustus 2023 Jalan Tol Keramasan-Betung Rampung, Pangkas Waktu Tempuh 1-1,5 jam
    “Sesuai perintah pak wali, harus Januari sudah jalan semua semua proyek harus sudah tender. Kemudian lagi kalau masih memungkinkan, kita akan mengajukan RPJP perubahan dibulan-bulan akhir sebelum masa jabatan untuk mengejar hal-hal yang masih menjadi PR,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: