Pengurus Partai Politik Yang Gemar Bagi-Bagi Uang Dan Umbar Janji Manis, Ini Kata Dewi Badriah Rahman

Pengurus Partai Politik Yang Gemar Bagi-Bagi Uang Dan Umbar Janji Manis, Ini Kata Dewi Badriah Rahman

Ketua DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Lantik Pengurus PAC Jecamatan Indralaya -Foto : Isro-PALPOS.ID

INDRALAYA,PALPOS.ID - Ketua UMKM Sriwijaya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Ogan Ilir Dewi Badriah Rahman menyentil elit partai politik atau Parpol yang gemar bagi-bagi uang dan umbar janji manis ketika memasuki tahun-tahun politik.

Pernyataanya itu ia sampaikan ketika melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan Indralaya yang berlokasi di Desa Muara Penimbung Ilir Senin, 30 Januari 2023 Kemarin.

"Jadi pengurus di UMKM sriwijaya ini katik gajihnyo. Akupun katik gajihnyo. Jadi jangan betanyo gajih dengan aku. Jangan disangko bapak ibuk aku disini nak bagi-bagi duit seperti wong partai politik. Idak!," terangnya dalam pidato tersebut.

"Wong partai itu kapan nak pemilihan ngumpuli massa bagi-bagi duit janji ini itu kapan lah jadi lupo. Jadilah aku tebudi jadi tim sukses kesano kesini masuk keluar dusun nyari massa kapan dio lah jadi lupo dengan kito. Teko jingok rai lagi langsung melengos," tambahnya

Sentilanya terhadap elit partai politik tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya dan dimaksutkan untuk meyakinkan anggotanya bahwa kepemimpinanya di UKMK Sriwijaya Indonesia bukan untuk mencari massa kemudian memberi janji manis dan membagi-bagikan uang.

"Jadi tujuan aku melantik dan mengajak bapak ibuk gabung ke UMKM Sriwijaya Indonesia ini adalah untuk samo-samo bejuang mengelompokkan UMKM yang ado mulai dari sektor kuliner, perikanan, pertanian usha bengkel, salon dan sebagainyo (Usaha nyata), untuk samo-samo berjuang agar dapat mengangkat perekonomian ditengah masyarakat Ogan Ilir," jelanya.

Alhamdullah, kata Dewi, UMKM Sriwijaya Indonesia telah di akui dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ogan Ilir dan pihaknya telah melakukan audensi langsung dengan  Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

"Dengan dirangkunya berbagai pelaku UMKM dari berbagai desa dan kecamatan diwilayah Ogan Ilir ini dapat mempermudah gerak kita bersama untuk meningkatkan usaha UMKM yang kita punya. Juga mempermudah kita untuk mendapatkan bantuan UMKM dari pemerintah atau pihak lainya," ungkap Dewi.

Hal itu juga sejalan denga  tujuan di bentuknya UMKM Sriwijaya Indonesia yakni untuk mensejahterakan masyarakat dan mengurangi angka pengaguran    serta kemiskinan yang ada di Imdonesai khusnya di Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara Sekdes Desa Muara Pemimbung Ilir Zul Iskandar mengatakan bahwa pihaknya sanagat mendukung kegiatan tersebut dan pemerintah setempat siap bekerja sama dan membantu bila ada yang diperlukan.

"Kegiatan ini sanagat bagus dan positip. Mudah-mudahan kalau dilakukan dengan benar dan rutin dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khusunya di pedesan. Kami sangat mendukung kegaitan ini," tutunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: