Halaman RSI Indonesia School Tutupi Saluran Air, Pemkot Palembang Segera Bongkar Bongkahan Bangunan

Halaman RSI Indonesia School Tutupi Saluran Air, Pemkot Palembang Segera Bongkar Bongkahan Bangunan

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau infrastruktur di RSI Indonesia School Kota Palembang, Rabu 1 Februari 2023.-Palpos.id-

BACA JUGA:Wawako Palembang Imbau Masyarakat Waspada DBD dan Jaga Kebersihan Lingkungan

"Kalau ada pihak yang lain di kawasan lain mencoba-coba menutup saluran maka ada sanksinya, kita tegaskan ada sanksinya pasti. 

Karena akan berhadapan dengan Perda, memang tidak boleh sungai atau saluran ditutup dengan tujuan apapun walaupun tujuannya.

Misalnya membuat taman ataupun tujuannya untuk membuat jalan tidak boleh apalagi mendirikan bangunan di atas saluran ya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala sekolah atau Owner RSI Indonesia School, Juliana Marito mengungkapkan jika pihaknya bukan sengaja menutup saluran, akan tetapi sebelumnya memang ada bagian yang roboh sehingga menutup saluran tersebut.

BACA JUGA:Wawako Palembang Kunjungi Korban Kebakaran dan Salurkan Bantuan

BACA JUGA:Wawako Palembang Tutup Toko Jual Terasi Mengandung Rodamin B

"Saya klarifikasi jadi kita bukan menutup ya jadi di situ memang ada ada bongkahan yang memang roboh, jadi itu menutup saluran," ungkapnya.

Juliana membeberkan, jika selama ini pihak sekolah tidak pernah menghalangi dinas terkait ketika akan melakukan pembersihan di kolam retensi kiwal tersebut.

"Jadi dari awal sudah dari tahun kemarin ini memang sudah direncanakan tetapi belum terlaksana, dari pihak saya sudah jelaskan sendiri sudah memaklumi kalau kawasan ini akan dibuka. 

Jadi ini tidak pernah diapa-apain, kalau mereka bersihin lewat sini nggak apa-apa kita sediain jalan," bebernya.

BACA JUGA:HUT Pramuka, Wawako Palembang Ikut Donorkan Darah

BACA JUGA:Angka Stunting Masih Tinggi, Wawako Palembang Minta Tiap Kecamatan Perhatikan Warga Kurang Gizi

Masih dikatakan Juliana, di samping itu pihaknya juga membuka jalan agar bisa lewat semua alat berat.

"Ya kita buka jalannya, lewat sana bisa gitu loh lewat sini pun bisa Jadi sebenarnya nggak ada masalah sih sebenarnya dari dulu tuh mereka udah tahu karena ada batu bongkahan besar," kata Juliana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: