Prioritas Pembangunan Tahun 2023 Terancam Direalokasi, Ini Kata Forum Kades Banyuasin III

Prioritas Pembangunan Tahun 2023 Terancam Direalokasi,  Ini Kata Forum Kades Banyuasin III

Penandatanganan Berita Acara Musrenbangcam Tahun 2024 Kecamatan Banyuasin III -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Melihat kondisi keuangan daerah Kabupaten Banyuasin yang berpotensi kembali terjadi realokasi anggaran tahun 2023, dimungkinkan akan terjadi perubahan dalam prioritas pembangunan yang telah ditetapkan, seperti apa yang disampaikan beberapa pejabat OPD yang hadir dalam Musrenbangcam Tahun 2024 Kecamatan Banyuasin III, Kamis (2/2/23).

Melihat hal tersebut ketua forum Kades Kecamatan Banyuasin III, sampaikan peryataan keberatan bila usulan pembangunan yang telah ditetapkan dan telah disebutkan, untuk direalisasikan pembangunan prioritas yang ada Desa-desa di Kecamatan Banyuasin III tahun 2023.

"Tadi sudah saya tanyakan kepada pihak Dinas-dinas yang hadir itu, terkait prioritas pembangunan yang telah disebutkan tersebut apakah akan direalisasikan pada tahun 2023 ini atau tidak, akan tetapi mereka mengatakan insyaallah akan direalisasikan kecuali pembangunan gedung untuk pembangunan yang dari PUPR," terang Mulyadi Ketua Forum Kades Kecamatan Banyuasin III.

BACA JUGA: Proyek Jalan Tol Jadi Tempat Balap Liar, PATAKA Tindak Sekelompok Anak Remaja

BACA JUGA:3 Lakalantas di Jalintim Sebabkan Kemacetan Mengular di Talang Kelapa, Polisi Lakukan Ini...

Kepada pihak Dinas PUPR, Dia kembali mempertanyakan bagaimana bila prioritas pembangunan fisik selain gedung itu tidak terealisasi. Dari pihak PUPR mengungkapkan pihaknya akan berjuang agar agar pembangunan yang telah menjadi prioritas itu dapat terealisasi, sambung Mulyadi.

"Yang jelas kami positif saja menanggapi terkait pembangunan ini, jadi bilapun ada realokasi anggaran itu entah anggaran dari mana artinya pembangunan itu akan jelas tetap dibangun. Kami sangat mendung dan setuju sekali karena pembangunan ini untuk kemaslahatan orang banyak, karena ini sudah disebutkan apalagi sudah menyebut nama-nama desa yang akan mendapatkan pembangunan itu, apabila tidak terealisasi kami sangat keberatan sekali," tegasnya.

Sementara itu Camat Banyuasin III saat ditanya bila terjadi realisasi terkait prioritas pembangunan yang telah ditetapkan mengatan, terakit akan adanya pergeseran atau realokasi anggaran seperti yang disampaikan dari pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) harapnya semoga hal itu tidak terjadi.

BACA JUGA:Beri Keterangan Berubah-ubah, Pria Tanpa Identitas Diamankan Warga

BACA JUGA:Pergoki Pencuri Kambing, Syahrul Ditembak Para Pelaku, Begini Kronologisnya..
Dan seperti yang disampaikan dari beberapa pihak OPD yang hadir terkait rencana pembangunan yang akan direalisasikan tahun 2023 ini, agar kiranya berjalan seperti apa yang direncanakan awal kalaupun ada pergeseran diharapkan tidak terjadi diderahnya, harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: