Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Kota Palembang Darussalam, Kota Tertua di Indonesia

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Kota Palembang Darussalam, Kota Tertua di Indonesia

Palembang menjadi salah satu kota ternyaman di Indonesia.--ig : @charming.palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Indonesia merupakan negara kepulauan, yang mana tersebar luas dari sabang sampai merauke.

Tentu Indonesia memiliki keberagaman disetiap pulaunya seperti agama, suka, bahasa daerah, makanan khas daerah dan lain sebagainya.

Seperti Kota Palembang, kota tertua di Indonesia ini terletak disebelah selatan pulau Sumatera yang ternyata memiliki banyak keberagaman dan sejarah didalamnya. 

Palembang merupakan Ibu Kota Provinsi Sumatera selatan, Jumlah penduduk di Kota ini kurang lebih 1,7 jt orang yang tersebar disetiap daerah atau kota yang ada di Palembang.

BACA JUGA:Nostalgia Yuk, Bioskop Cineplex yang Hits di Kalangan ABG Palembang Tahun 90an

Ada banyak hal yang menjadi ciri dari kota yang dulunya merupakan tempat berdirinya kerajaan sriwijaya ini.

Antara lain ada Sungai Musi, fakta menariknya adalah ternyata Sungai Musi yang berada di Palembang ini merupakan sungai terpanjang ke-5 yang ada di Indonesia.

Selanjutnya, Jembatan Ampera yang menjadi icon nya kota palembang ini ternyata pada tahun 1970 an jembatan ini bisa naik turun ketika akan ada kapal atau tongkang yang akan melintas dibawahnya.

Selain itu ada juga pulau kemaro yang terletak ditengah sungai musi yang memiliki kelenteng yang sangat cantik diatasnya.

BACA JUGA:Indahnya Masjid Cheng Ho, Bukti Peradaban Tionghoa Muslim di Palembang

Kota Palembang juga merupakan tempat dimana kerajaan sriwijaya dulunya berdiri, kerajaan sriwijaya sendiri merupakan salah satu kerajaan terbesar di Nusantara pada waktu itu.

Kota Palembang terdapat Bayt Al Quran Al Akbar yang merupakan mesuem Al Quran terbesar yang ada di dunia, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga palembang karena menjadi tempat berdirinya meseum ini. 

Selain hal tersebut, tentu sudah menjadi rahasia bersama terkait dengan makanan khas daerah.

Yaa, Pempek Makanan khas Palembang yang banyak digemari oleh banyak orang bukan hanya orang palembang saja tetapi orang orang dari luaran provinsi juga menyukai makanan yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: