Hadiri Wayangan di Tanjung Lago, Herman Deru Ajak Warga Sukseskan GSMP

Hadiri Wayangan di Tanjung Lago, Herman Deru Ajak Warga  Sukseskan  GSMP

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menghadiri wayangan di HUT Banyuasin ke 21.--Diskominfo Sumsel

BANYUASIN, PALPOS.ID - Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin, H Askolani Jasi, menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka HUT Banyuasin ke 21 tahun dan HUT TVRI ke 49 tahun, yang digelar  di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Telang Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin, Sabtu (4/2) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur  Herman Deru mengapresiasi Pemkab  Banyuasin dan TVRI Sumsel yang telah menyuguhkan hiburan kearifan lokal kepada masyarakat seperti pegelaran   wayang kulit  semalam suntuk.

"Saya berharap kegiatan pagelaran wayang kulit ini bisa terus dilestarikan  untuk itu, saya apresiasi Pemkab Banyuasin dan TVRI Sumsel," kata Herman Deru.

Herman Deru menilai peran  TVRI dalam memberikan informasi kepada masyarakat selama ini sudah sangat baik.

BACA JUGA:Hindari Kendaraan Berhenti Mendadak, Dumptruck Cium Kepala Dengan Truck

"TVRI telah memberikan sumbangsih luar biasa dalam menyuguhkan informasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat tentu dengan fakta-fakta yang akurat dan independen terutama berita pemerintahan," ujarnya.

Sedangkan diusia yang ke 21 tahun Kabupaten Banyuasin, dia menilai  telah  banyak menorehkan prestasi disegala bidang.

Diantaranya  Banyuasin telah menjadi lumbung pangan ke 4 di Sumatera dan menjadi salah satu Kabupaten yang berkontribusi dalam penurunan stunting di Sumsel.

"Kabupaten Banyuasin ini telah menjadi lumbung pangan secara nasional, dan banyak prestasi diusianya yang ke 21 ini angka stunting Sumsel turun berkat sumbangsih besar dari Kabupaten Banyuasin," imbuhnya.

BACA JUGA:HD Ajak Masyarakat Tanjung Lago Penuhi Pangan Secara Mandiri

Dalam kesempatan ini  Herman Deru mengajak masyarakat Tanjung Lago untuk produktif dengan pemenuhan  kebutuhan pangan secara mandiri melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

"Sumsel berhasil menurunkan stunting sebesar 6,2 persen dan itu melebihi capaian nasional di tahun 2022.

Kita patut bangga dengan capaian tersebut, GSMP kita merubah mindset untuk menghasilkan sendiri  pangan dirumah,  jika ini masif kita terapkan kebutuhan pangan keluarga tercukupi dan efeknya stunting juga menurun," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H Askolani Jasi dalam sambutannya menyebut pemilihan seni pagelaran wayang kulit dalam memeriahkan HUT Kabupaten Banyuasin dan TVRI tersebut merupakan wujud nyata untuk melestarikan budaya Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: