Bangun Intake Baru, Pemkot Palembang Dapat Lahan Dari Perusahaan Ini…

Bangun Intake Baru, Pemkot Palembang Dapat Lahan Dari Perusahaan Ini…

Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya Adani dan Regional Head 2 PT Pelindo Palembang, Guna Mulyana melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait pembangunan intake.--dinas kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kota PALEMBANG, Perumda Tirta Musi PALEMBANG akan kembali membangun intake baru.

Dengan adanya intake baru ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih khususnya di kawasan timur Kota Palembang.

Untuk itu, Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Perumda Tirta Musi Palembang melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2.

Ini dilakukan karena lahan PT Pelindo di kawasan Sungai Lais, akan menjadi tempat pembangunan Intake dan kebutuhan lainnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Warga Palembang Diminta Tidak Panic Buying

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

Dikatakan Harnojoyo, ini salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat kota di kawasan timur Palembang.

"Kalau di Kawasan Palembang timur ini masih banyak kekurangan. Mudah-mudahan dengan kerjasama lahan ini kita akan segera untuk membangun Intake dan lainnya, sehingga kebutuhan air bersih di Wilayah Timur kota Palembang ini dapat tercukupi," kata Harnojoyo. 

Sementara, Regional Head 2 PT Pelindo Palembang, Guna Mulyana menuturkan, apa yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk sinergitas sekaligus memaksimalkan pelabuhan Palembang melalui optimalisasi lahan yang ada. 

"Kebetulan juga Pemda mempunyai suatu program untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Dan pastinya kami juga mendapatkan dukungan terkait pelayanan air yang ada di Sungai lais ini," ujarnya.

BACA JUGA:Status Perawat Potong Jari Bayi Dinonaktifkan Sementara, Ini Kata Dirut RS Muhammadiyah Palembang!

BACA JUGA:DKP OKU Ajak Masyarakat Sukseskan Program GSMP, Ini Tujuannya...

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan lahan dalam kerjasama tersebut dengan luas 15.000 Meter Persegi 

"Lahannya itu sudah siap. Sejauh mana pemda itu akan membangun yang pastinya kita suport," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: