Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Warga Palembang Diminta Tidak Panic Buying

Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Warga Palembang Diminta Tidak Panic Buying

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa bersama Kapolrestabes Palembang Mokhammad Ngajib meninjau Pasar Lemabang memastikan kondisi stok pangan terutama minyak goreng-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Menyikapi isu kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng, Pemerintah Kota PALEMBANG bersama Polrestabes PALEMBANG melakukan monitoring ke Pasar Lemabang dan PT Indokarya Internusa, Selasa 7 Februari 2023.

Sekretaris Daerah Kota Palembang sekaligus Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Drs Ratu Dewa Msi mengatakan, dari hasil pantauan di Pasar Lemabang, persediaan minyak goreng khususnya untuk merek Minyak Kita dan Fortune sebenarnya cukup.

Namun, karena tingginya permintaan akhir-akhir ini membuat dua produk minyak goreng tersebut habis di pasaran.

“Karena itu, saya mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying. Karena sebenarnya produknya ada, namun karena permintaan tinggi sehingga terkesan langka,” kata Dewa.

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

BACA JUGA:Cair Februari 2023, Cek Bansos PKH Balita Rp3 Juta Per Tahun, Begini Caranya...

Dewa menambahkan, monitoring ini juga sekaligus untuk memastikan stok bahan pangan di Palembang menjelang bulan Ramadhan.

“Kita pastikan stok pangan menjelang Ramadhan 1444 hijriah di Palembang ini termasuk minyak goreng aman terkendali,” ujar Dewa.

Mengenai kenaikan harga minyak goreng, lanjut Dewa, sejauh ini belum ada kenaikan harga yang cukup signifikan. “Tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Itu tadi, karena ada tingginya permintaan sehingga barang seperti minyak goreng ini cepat habis,” jelasnya.

BACA JUGA:Kunjungi Arumi Korban Jari Terpotong di RSU Muhammadiyah, Wawako Palembang Akan Lakukan Ini...

BACA JUGA:DKP OKU Ajak Masyarakat Sukseskan Program GSMP, Ini Tujuannya...

Pantauan di lapangan, harga minyak goreng curah saat ini Rp 14.500 -  Rp 16.000. Sedangkan harga minyak goreng kemasan Rp 16.500 -  Rp 17.500

Ratu Dewa mengungkapkan, pihaknya akan terus mengawasi harga sembako dan kebutuhan lainnya menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: