Sampaikan Usulan Prioritas Serta Awasi Jalannya Pembangunan

Sampaikan Usulan Prioritas Serta Awasi Jalannya Pembangunan

Plt Bupati Muara Enim mengahidir musrenbang di dua kecamatan.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID  – Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, mengajak masyarakat agar mengusulkan program prioritas dan aktif dalam pengawasan supaya pembangunan benar-benar berjalan maksimal untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

Ajakan itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di dua Kecamatan yakni Kecamatan Rambang dan Belimbing, Selasa (7/2).

BACA JUGA:Apresiasi Program Tahfiz Alquran, Kaffah Motivasi Siswa Pentingnya Pendidikan

BACA JUGA:Hanyut 11 Hari, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Plt Bupati didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Kaffah SE, Asisten, Staf Ahli dan Khusus serta OPD, kembali menekankan pentingnya skala prioritas pembangunan yang sesuai kebutuhan dan pelayanan dasar masyarakat.

Hal ini supaya seluruh usulan pembangunan dari 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim dapat diakomodir secara maksimal dan seadil-adilnya. “Oleh karena itu, saya berharap program pembangunan yang diusulkan benar-benar dibutuhkan seperti sanitasi, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA:Rugi Ratusan Juta, Owner Ayam Geprek Lapor Polisi

BACA JUGA:Gelar Musik Remix Bisa Dipenjara dan Didenda, Begini Penjelasannya..

Selain itu, Plt Bupati juga meminta Musrenbang mengedepankan sektor unggulan untuk dikembangkan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat hingga daerah seperti bidang pertanian ataupun sektor kehidupan sosial dan budaya.

Usai mengikuti Musrenbang, Plt Bupati menyerahkan bantuan alat pendeteksi stunting, antropometri kepada sejumlah posyandu, penyerahan kunci rumah program bedah rumah Baznas Kabupaten Muara Enim serta meninjau fasilitas perpustakaan desa Cahaya Bintang dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Barean Sejahtera di Desa Sugih Waras, Kecamatan Rambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id